Francesco Totti dibuatkan sepatu emas oleh Nike

1508
0

Untuk merayakan karier gemilang seorang Francesco Totti, label Nike secara khusus merancang sepatu bola bertajuk The Tiempo Totti x Roma. Sepatu bola berlapis material berwarna emas ini hanya diproduksi sebanyak 2.500 pasang sebagai simbol atas 25 tahun karier profesionalnya di lapangan hijau.

Kapten klub AS Roma tersebut dikenal sebagai sosok yang begitu cinta dan loyal terhadap klub yang bermarkas di Stadio Olimpico di kota Roma, Italia. Hampir seluruh karier sepak bolanya di habiskan di klub yang kini diasuh oleh pelatih Luciano Spalletti itu.

Lingkar penanda kapten pertama kali dikenakan oleh Totti pada Liga Serie A musim kompetisi 1998/1999 silam, di mana kemudian membuatnya mendapat julukan sebagai ‘Il Capitano’ atau kapten dari keseluruhan kota Roma.

Ketika membicarakan desain sepatu bola yang didedikasikan untuk 25 tahun karier saya di lapangan hijau ini, saya langsung berpikir warna emas sangat tepat untuk merepresentasikannya. Sepatu bola ini mewakili rasa syukur saya terhadap seluruh raihan, termasuk keluarga, klub AS Roma, dan kota Roma sendiri. Beruntung, Nike memahami hal tersebut,” jelas Totti senang.

Sepatu bola ini dirancang dalam bentuk akselerasi yang mumpuni dalam balutan material kulit ringan berwarna emas. Desain spul pada sol bawahnya juga telah dirancang dengan teknologi terkini, termasuk teknologi flyknit yang ringan, sehingga mendukung pemakainya untuk berlari dan mengolah bola dengan lebih lincah seperti seolah tidak mengenakan sepatu.

TEKS: HAPPY FERDIAN
FOTO: DOK. ESQUIRE
Source: Esquire

Jangan kelewatan berita-berita terkini lainnya seputar dunia film, musik, dan entertainment! Streaming terus Hard Rock FM di sini!

Baca juga:
Judul lagu terpanjang, bisa dihafal nggak yaa?
Animator Hayao Miyazaki siap garap film terakhirnya
Sebuah perjalanan intim Bob Dylan dikupas di buku ini