Game-game yang sering dimainkan wanita menurut studi

807
0

Game-game yang Sering Dimainkan Wanita Menurut Studi

Kami selalu yakin kalau wanita juga memikirkan game di dalam hidupnya dan sekarang keyakinan itu ternyata terbayar berkat Quantic Foundry yang melakukan sebuah survei. Data yang bisa Anda gunakan untuk mengajak wanita setidaknya mau memegang controller dan mulai terjebak di dalamnya.

Untuk mendapatkan data, mereka menyurvei 270.000 gamer dari seluruh dunia tentang genre game favorit mereka. Mereka menggunakan alat pengumpulan data dengan menanyakan para wanita berdasarkan 12 “motivations”, yang di dalamnya terdiri dari destruction, competition, challenge, completion, fantasy, design, excitement, community, strategy, power, story, dan discovery.

Hasilnya, hampir 70% wanita menjawab game dari match 3 dan simulasi tentang bercocok tanam dan berkeluarga adalah genre dari game yang mereka mainkan. Bukan sebuah data yang mengejutkan memang karena genre tersebut tampaknya lebih mudah diterima oleh para wanita. Dan lagi, bercocok tanam merupakan sesuatu yang menyenangkan untuk wanita, bukan begitu? Mereka bisa menyalurkan hobi tanpa takut berkotor-kotor dengan tanah.

Di tempat selanjutnya, genre casual puzzle, seperti Angry Bird dan Cut The Rope menjadi game yang banyak dipilih oleh gamer wanita. Mereka bisa terus mengulang saat gagal melakukannya tanpa memikirkan kredit nyawa atau health power di dalamnya.

Kami terkejut saat data tentang genre game MMO sejenis World of Warcraft memiliki pemain sebanyak 36%–angka ini di luar bayangan. Pesan moralnya, asalkan Anda mau mengajarkan wanita dengan sangat sabar game seperti ini, pastinya mereka mau memainkannya suatu hari nanti. Itu juga kunci agar Anda bisa selalu terus memainkan game sejenis ini tanpa diusili oleh pasangan Anda.

Angka terkecil bisa Anda temukan pada game ber-genre sport, yang hanya ada 2% dari partisipan saja yang memainkannya. Hampir tidak mungkin menemukan wanita saat Anda bermain FIFA online, apalagi ada wanita yang mau menerima ajakan Anda menghabiskan waktu kencan dengan kompetisi kecil menggunakan tim semenjana.

Berikut hasil surveinya:

Kesimpulannya, kalau memang Anda ingin mengajak wanita bermain game saat kencan, Harvest Moon atau Stardew Valley mungkin bisa membuat Anda tidak terlihat begitu girly. Ya asalkan, bisa menyenangkan hati wanita, Anda sudah menang.

Selamat bermain bersama pasangan!

Source: Maxim Indonesia

Jangan kelewatan berita-berita terkini lainnya seputar dunia film, musik, dan entertainment! Streaming terus Hard Rock FM di sini!

Baca juga:
Lady Gaga kembali ke studio rekaman
Deretan musisi yang tampil dalam Java Jazz Festival 2017
Seorang Youtuber diusir dari pesta karena dianggap tidak straight!