Homemade Idol Pertama di Indonesia! The 1st Talent Show Made From Home: Homemade Idol.

339
0

Jakarta, 29 April 2020 – Duo ikon lagendaris, Danang dan Darto berhasil disatukan kembali oleh Tarra Budiman, dan tampil bersama lagi di Homemade Idol untuk pertama kalinya sejak lama terpisah. Hadirnya Danang dan Darto di Homemade Idol memberikan kejutan, dan mengobati rasa rindu penggemarnya.

“Gue kemaren di mention sama Tarra Budiman di instagram story, dia ngajakin bikin activity dengan ngumpulin netizen yang punya bakat rumahan untuk jadi Idola beneran. Gue mau banget, secara itu peluang banget untuk bikin konten seperti itu di masa pandemi COVID-19 ini, karena semua orang sekarang lagi ke arah situ, apalagi di upload di youtube, pasti acaranya bakal pecah banget!” Ujar Danang, Aktor, yang juga menjadi salah satu headhunters Homemade Idol.

Darto, Aktor, yang ikut berpartisipasi dalam acara ini juga mengatakan: “Tarra Budiman ngajak gue meeting terbuka di instagram live Trax FM, ngajakin gue sebagai headhunters (mentor) untuk acara pencarian bakat rumahan no. 1 di Indonesia. Tarra pengennya gue disatuin lagi sama Danang. Setelah gue pikir-pikir, boleh juga nih, secara gue dan Danang kan udah pisah lama, siapa tau ini ajang reuni kembalinya Danang-Darto untuk pertama kalinya lagi setelah lama berpisah sekian tahun! Pasti ditungguin sama netizen.”

Hadirnya Danang dan Darto kembali, diharapkan dapat mengajak lebih banyak orang yang berpartisipasi untuk menjadi pemenang dalam Homemade Idol. Semua orang dapat menunjukan talentanya, mulai dari menari, menyanyi, membuat video komedi, hingga atraksi, bahkan kreativitas unik lainnya yang lahir dari ketidaksengajaan ditengah pandemi COVID-19.

Pandemi COVID-19 masih menjadi permasalahan global termasuk di Indonesia. Selama masa pandemi COVID-19 pemerintah menghimbau masyarakat melakukan physical distancing dengan tetap tinggal di rumah dan menjaga jarak untuk mencegah penyebaran virus COVID-19.

Memasuki bulan Ramadhan, kerja dari rumah, belajar dari rumah, dan ibadah dari rumah. Selama masa pandemi COVID-19, banyak perubahan yang dialami dan berdampak pada masyarakat, seperti merasakan jenuh.

Banyak orang menggunakan waktu luangnya di rumah dengan berbagai aktivitas seperti
menjelajahi bakat yang dimiliki. Tak heran banyak konten-konten kreatif dari masyarakat selama masa pandemi COVID-19 yang akhirnya menjadi viral melalui kanal digital sebagai tempat penyebarannya. Maka Blssed, berkolaborasi dengan Trax 101.4 FM Jakarta, MRA Media, menyelenggarakan The 1st Talent Show Made From Home: Homemade Idol yang didukung oleh air mineral VIT. Homemade Idol akan diselenggarakan pada tanggal 1 Mei – 22 Mei 2020.

Homemade Idol merupakan ajang kompetisi digital dengan mengangkat tagline “Bakat
Rumahan Jadi Idola Beneran”, bertujuan memberikan dampak positif untuk mencari sosok – sosok idol dengan bakat-bakat unik yang menginspirasi dan juga menghibur orang lain saat #StayHome.

Ayu Ahza, Marketing Manager VIT, yang mendukung penuh acara ini, mengatakan: “Acara Homemade Idol adalah hiburan menarik yang bisa bikin diri kita tetap adem, meskipun banyak hal dalam hidup mungkin terjadi diluar kendali kita, sama seperti air mineral VIT yang selalu bisa bantu ademin badan. Acara mencari bakat Homemade Idol ini, juga bisa menjadi selingan saat di rumah aja, dan bisa membantu mendongkrak semangat juga.”

Homemade Idol ini bisa jadi satu wadah hiburan untuk anak-anak muda dalam mengisi masa PSBB mereka dengan berkreasi menunjukan bakat, menguploadnya ke sosial media, dan mendapatkan hadiah. Homemade Idol ini selain juga bisa jadi satu alternatif hiburan, juga bisa melahirkan idola-idola baru dan bisa menciptakan peluang-peluang baru di industri kreatif dan juga hiburan indonesia,” kata Iwet Ramadhan, Head of Business Growth MRA Media.

Semua orang memiliki kesempatan untuk mengikuti kompetisi dan menjadi juara dengan cara unggah video berisi bakat yang dimiliki tanpa batasan di Instagram dengan mengikuti syarat yang diberikan. Peserta yang akan dipilih harus memenuhi kriteria dan syarat yang diberikan, yaitu peserta harus follow Instagram @Homemadeidolid. Selanjutnya, calon peserta dapat rekam video dengan durasi maksimal 1 menit berisi bakat yang dimiliki atau kreativitas yang lahir dari ketidaksengajaan selama #dirumahaja, dan di unggah di akun Instagram pribadi.

Peserta juga wajib lengkapi caption pada unggahan, mention @homemadeidolid, serta tiga (3) orang teman, dan menggunakan tagar #HomeMadeIdol. Kriteria lainnya, video yang dilombakan tidak boleh mengandung unsur SARA, kekerasan, keasusilaan, atau pornografi. Peserta yang telah unggah video yang menampilkan bakatnya akan dipilih oleh “Headhunters”, yang merupakan komedian, selebritas, hingga penyiar. Headhunters juga ikut mengajak pengikut akun Instagram mereka masing-masing untuk berpartisipasi dalam Homemade Idol untuk menunjukan bakat yang dimilikinya. Headhunters terdiri dari Danang, Darto, Gita Bhebita, Rizky Firdaus Wijaksana (UUS), Ge Pamungkas, dan Aurelie Moeremans. Setiap headhunters akan memilih lima (5) peserta Homemade Idol sebagai timnya dan membawa video yang telah diunggah untuk mengikuti kompetisi dan menunjukan bakatnya untuk bersaing dengan kontestan lainnya.

Lima (5) peserta pilihan para headhunters di setiap episode Homemade Idol, akan dipilih masing – masing hanya 1 peserta oleh juri yang akan lanjut pada tahap selanjutnya dan diseleksi secara live di Homemade Idol. Homemade Idol menghadirkan Soleh Solihun sebagai juri utama, Luna Maya, Anya Geraldine, Ayushita, dan Patricia Gouw sebagai juri tamu yang juga akan memberikan masukan positif yang membangun bagi peserta.

Peserta pilihan yang sesuai dengan kriteria akan menunjukan bakatnya secara Live yang bisa di saksikan secara GRATIS oleh masyarakat melalui YouTube channel The Homemade Idol yang akan dipandu oleh Tarra Budiman sebagai pembawa acara Homemade Idol. Penonton juga dapat berinteraksi di kolom live chat saat berlangsungnya Homemade Idol, dan memilih peserta dengan bakat favorit masing-masing. Selain itu, penonton dapat mengikuti kuis berhadiah saat berlangsungnya acara.

“Yess! gua berhasil nyatuin Danang-Darto untuk kembali dalam satu acara, yaitu Homemade Idol! dimana ini adalah ajang pencarian bakat via online terbesar se-Indonesia, dengan juara 1 memperebutkan uang tunai senilai 50 juta rupiah. Tidak hanya Danang-Darto, ada juga juri utama:
Soleh Solihun, dan juri tamu: Anya Geraldine, Ayushita, Luna Maya, Patricia Gouw, dan para headhunters lainnya: Aurelie, Ge Pamungkas, UUS, dan Gita Bhebhita,” Ujar Tarra Budiman, Aktor dan Penyiar Radio. Homemade Idol yang menggandeng para selebritas, penyiar, dan influencer untuk berpartisipasi mencari bakat yang tercipta dari rumah agar menjadi Idola, dan menginspirasi banyak orang akan segera berlangsung selama satu bulan. Homemade Idol akan dibagi menjadi 3 episode yaitu Homemade Idol 1st show – Episode 1 akan tayang pada tanggal 1 Mei 2020, Homemade Idol 1st show – Episode 2 akan tayang 8 Mei 2020, dan Homemade Idol 1st show – Episode 3 akan tayang pada 15 Mei 2020. Setiap episodenya akan dipilih satu finalis yang akan masuk ke tahap grand
final tanggal 22 Mei 2020 untuk menentukan pemenang utama Homemade Idol. Berbagai bakat unik yang tercipta dari rumah akan dipilih langsung oleh orang-orang terkenal, pemenang disetiap episodenya akan mendapatkan hadiah hingga 5 juta rupiah dan mereka akan bersaing memperebutkan gelar pemenang di grand final dengan hadiah hingga 50 juta rupiah. Homemade Idol selain memberikan apresiasi pada bakat-bakat masyarakat, mencari bakat selama di rumah pada masa pandemi COVID-19, juga menghadirkan program menggalang dana. Melalui Homemade Idol, mengajak masyarakat ikut berdonasi untuk masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19 guna meringankan beban mereka dan memenuhi kebutuhan pokok melalui Kitabisa.com dan Benihbaik.com.