Hype Diawal, Pengguna Threads Mulai Menurun

156
Hype Diawal, Pengguna Threads Mulai Menurun

Hard Rockers, pengguna Threads dilaporkan anjlok sampai posisi paling bawah sejak pertama kali dirilis pada Kamis (6/7).

Setelah sebelumnya berhasil memecahkan rekor dengan tembus 100 juta pengguna pada minggu pertama perilisannya, sekarang pengguna Threads malah semakin menurun.

Sebulan kemudian, winter is coming. Dalam data dari firma riset pasar Similarweb dan Sensor Tower menunjukkan anjloknya angka pengguna medsos adiknya Instagram.

Hype Diawal, Pengguna Threads Mulai Menurun

Sensor Tower, mengutip dari CNN mengatakan jumlah pengguna aktif harian Threads turun 82 persen sejak diluncurkan hingga 31 Juli. Terungkap hanya 8 juta pengguna yang mengakses aplikasi ini setiap hari.

Angka itu merupakan yang terendah sejak sehari setelah perilisan aplikasi ketika pengguna aktif harian mencapai sekitar 44 juta.

Orang-orang juga lebih jarang membuka aplikasi dan menghabiskan lebih sedikit waktu di sana, tambah Sensor Tower.

Hype Diawal, Pengguna Threads Mulai Menurun

Laporan perusahaan juga menerangkan, pada hari peluncurannya, pengguna Threads membuka aplikasi rata-rata 14 kali dan menghabiskan rata-rata 19 menit untuk menggulirnya. Pada akhir bulan, angka tersebut turun tajam.

Baca Juga: KAWS Hadir di Indonesia, Gelar Pameran di Candi Prambanan

Meski begitu, CEO Meta, Zuck tetap yakin jika Threads mampu bersaing dengan Twitter. Pada saat laporan pendapatan perusahaan bulan lalu, CEO Meta Mark Zuckerberg mengatakan dia “cukup optimistis” tentang aplikasi tersebut.

“Kami melihat pertumbuhan yang belum pernah terjadi sebelumnya dan yang lebih penting kami melihat lebih banyak orang kembali setiap hari daripada yang saya harapkan,” katanya.

“Dan sekarang, kami fokus pada retensi dan meningkatkan dasar-dasarnya. Dan setelah itu, kami akan fokus untuk mengembangkan komunitas ke skala yang menurut kami memungkinkan.”

Bagaimana tanggapan Hard Rockers, apakah lo juga udah mulai jarang pakai aplikasi Threads?