KAWS Hadir di Indonesia, Gelar Pameran di Candi Prambanan

223

Akhirnya KAWS bakal menyambangi Indonesia dengan menggelar pameran keliling dunia KAWS: HOLIDAY. KAWS: HOLIDAY Indonesia akan dibuka pada 18 Agustus di Candi Prambanan, Yogyakarta.

Bagi para pencinta seni, kabar baik datang dari KAWS dengan diumuminnya destinasi baru yakni di Indonesia. Seniman asal New York, Brian Donnelly atau lebih dikenal KAWS akan gelar tur pameran keliling dunia KAWS: HOLIDAY yang diadain AllRightsReserved dan didukung AKG Entertainment.

Dipilihnya Candi Prambanan sebagai tempat terselenggaranya tur ini karena lokasi tersebut merupakan tempat bersejarah oleh UNESCO. KAWS bakal bawa patung monumental baru ke Prambanan.

“Pameran unik ini memberikan kesempatan kepada pengunjung untuk merasakan perpaduan arsitektur kuno dengan seni kontemporer,” tulis keterangan.

View this post on Instagram

A post shared by @kaws

KAWS:HOLIDAY Indonesia pun ngajak untuk para penggemar di seluruh dunia ikut dalam perjalanannya ini, dengan menyatu di tempat kelahiran peradaban Jawa, Yogyakarta, serta menjelajahi kota yang harmonis dan penuh dengan semangat serta warisan budaya.

“Karya seni sepanjang 45 meter ini akan menjadi patung terbesar yang pernah dibuat oleh sang seniman hingga saat ini,” sambungnya.

Baca Juga: Ini Alasan Kenapa Coldplay Cuma Sehari Konser di Indonesia

KAWS: HOLIDAY Indonesia ini akan dibuka pada 18 Agustus di Candi Prambanan. Sementara untuk pameran seninya akan diadain pada 19-31 Agustus 2023.

Karya seni dari KAWS telah mendunia, seperti lukisan, mural, desain grafis dan produk, serta patung berskala besar. Dalam 20 tahun terakhir, KAWS sukses mempertunjukkan secara konsisten artistik sebagai seniman dengan ngasih unjuk underlying wit, irreverence, dan affection terhadap masa kini.