Ini Cara Pecinta Kopi Terhindar Dari Asam Lambung

78
Ini Cara Pecinta Kopi Terhindar Dari Asam Lambung

Konsumsi kopi identik dengan meningkatnya asam lambung karena kandungan kafein di dalamnya Hard Rockers.

Pelu lo ketahui, kandungan kafein pada kopi dapat merelaksasi otot perut sehingga asam lambung lebih mudah masuk ke dalam saluran esofagus.

Buat Hard Rockers pecinta kopi yang khawatir terkena asam lambung bisa mengakalinya dengan beberapa cara. Berikut tips minum kopi tanpa memicu asam lambung seperti dilansir Drink Golden Ratio.

Pilih kopi dengan kadar asam rendah

Ini Cara Pecinta Kopi Terhindar Dari Asam Lambung

Kadar keasamaan pada kopi bisa jadi pemicu asam ambung. Oleh karena itu lo harus disarankan milih kopi yang rendah kadar asamnya seperti kopi arabika yang mempunyai tingkat keasamaan lebih rendah dibanding robusta.

Kurangi perisa tambahan

Ahli gizi lebih menyarankan untuk minum kopi secara murni tanpa pemanis apapun. Jika mengonsumsi kopi susu, penggunaan susu plant-based, seperti oatmilk atau susu kedelai lebih disarankan.

Perhatikan kandungan kafeinnya

Food and Drug Administration (FDA) menyebutkan bahwa batas aman asupan kafein untuk orang dewasa sebanyak 400 miligram (mg) per hari atau setara dengan empat cangkir kopi. Lo bisa milih kopi dengan tingkat pemanggangan yang lebih lama atau dikenal dark roast.

Gunakan penyeduhan cold brew

Ini Cara Pecinta Kopi Terhindar Dari Asam Lambung

Salah satu teknik penyeduhan yang dikatakan baik untuk menurunkan kadar keasamannya adalah cold brew. Peneliti menunjukkan cold brew memiliki kadar keasaman yang rendah karena tidak memicu reaksi kimia pada kopi.