Ini Dia Cara Bedakan Parfum Asli dan Palsu

216
Ini Dia Cara Bedakan Parfum Asli dan Palsu

Parfum sudah menjadi kebutuhan utama seseorang dalam meningkatkan percaya diri. Parfum yang tersedia di pasaran juga makin variatif.

Ada parfum dengan wangi yang khas dan berharga fantastis, namun gak jarang banyak duplikat parfum yang dijual dengan harga jauh lebih murah.

Ini Dia Cara Bedakan Parfum Asli dan Palsu

Kali ini Hard Rock FM mau ngasih tau lo cara membedakan parfum asli atau parfum melansir dari beberapa sumber. Check this out!

Tes menggunakan kertas

Ketika parfum dengan label Eau de Perfume disemprotkan ke selembar kertas, wanginya bisa bertahan hingga lebih 24 jam. Ini berlaku bagi parfum yang asli.

Mengutip dari Beauty Heaven, wangi dari parfum palsu bisa hilang hanya dalam waktu satu jam baik di kertas atau di kulit lo.

Tes gelembung

Dengan mengocok atau menggerakkan botol parfum, ternyata lo bisa mengetahui keasliannya. Kalau formulanya asli, gelembung akan bertahan 10-15 detik.

Berbeda dengan parfum palsu, maka gelembung yang dihasilkan bisa langsung hilang.

Harga

Kalau lo menemukan parfum dengan brand ternama dibanderol dengan harga sangat murah, pastinya harus curiga. Hard Rockers harus teliti dengan, memeriksa apakah harganya sama dipasaran atau mungkin sedang diskon atau justru lebih dan jauh lebih mahal.

Bau

Ini Dia Cara Bedakan Parfum Asli dan Palsu

Banyak orang tertipu karena Aromanya mungkin sama di awal, tetapi kualitas dan umur panjang pada parfum palsu akan lebih lemah daripada parfum asli.

Parfum asli akan memiliki tiga lapisan yang terbuka seiring waktu, terdiri dari nada atas, tengah, dan dasar. Sementara, parfum palsu hanya akan terdiri dari lapisan atas, membuatnya rata dan seringkali baunya cepat hilang.

LEAVE A REPLY