Ini yang dilakukan Gereja Katedral menyambut Idul Fitri

2577
0
Gereja Katedral

Tahun ini, Idul Fitri atau Hari Raya Lebaran akan berlangsung pada 25 Juni sampai 26 Juni 2017. Di mana, 25 Juni sendiri jatuh di hari Minggu. Seperti yang kita tau, umat Kristiani melakukan ibadahnya di hari Minggu.

Gereja Katedral memberikan pengumuman melalui akun Facebook Keuskupan Agung Jakarta, bahwa mereka mengubah jadwal Misa.

Biasanya, Misa akan dilaksakan pada Pukul 06.00 WIB, Pukul 07.30 WIB, Pukul 09.00 WIB, dan Pukul 11.00 WIB. Pada Minggu nanti (25/6), Misa akan dilaksanakan lebih siang, yaitu Pukul 10.00 WIB dan Pukul 12.00 WIB, sore hari dilakukan seperti biasa, yaitu Pukul 17.00 WIB dan Pukul 19.00 WIB.

Pengumuman tersebut dibuat oleh Romo Kepala Paroki Gereja Katedral, yang sebelumnya telah disepakati bersama oleh Dewan Paroki Harian Paroki Katedral, dan KAJ mendukung kebijakan tersebut.

Hal ini menunjukkan bahwa Gereja Katedral selalu mendukung dan menjadi tetangga yang baik dengan menjunjung tinggi sikap bertoleransi kepada saudara-saudara yang melaksanakan Hari Raya Idul Fitri.

Seperti biasanya, saat melaksanakan Shalat Ied di Masjid Istiqlal, yang tepat bersebrangan dengan Gereja Katedral, umat Muslim biasanya memarkirkan mobilnya di halaman gereja.

Pengumuman ini hanya berlaku di Gereja Katedral, tidak untuk seluruh gereja yang berada di bawah KAJ.

Kita bisa melihat indahnya bertoleransi yang dijunjung tinggi antar umat beragama di sini yaa, Hard Rockers! Keduanya sama-sama akan melakukan ibadah, namun, mereka saling mendukung tanpa mengusik kegiatan ibadah satu sama lain.

Selamat Hari Raya Idul Fitri yaa, Hard Rockers! Semoga sikap bertoleransi ini juga dijunjung tinggi di seluruh daerah Indonesia.

[teks Sekar Retno Ayu | foto Mapio.net]

Jangan ketinggalan info terkini lainnya seputar dunia film, musik, dan entertainment, streaming terus Hard Rock FM di sini!

Baca juga:
Etika meja makan yang patut Anda ketahui
Yummy, menu berbuka puasa berbagai negara yang lezat
Sukses bikin baper, Afgan jadi jawara baru di chart 10Kita