Inilah ramalan Nostradamus tentang tahun 2017

2623
0

Inilah Ramalan Nostradamus tentang Tahun 2017

Masih ingatkah Anda dengan sosok Nostradamus, sang peramal yang dijuluki ‘nabi’ abad ke-16 itu? Telah cukup banyak ramalannya benar terbukti, seperti salah satunya ramalan yang merujuk pada tragedi serangan 11 September 2001 silam. Lantas bagaimana dengan tahun 2017? Apakah ada ramalan Nostradamus yang akan menjadi kenyataan? Jawabannya adalah: ada.

Seperti dilansir dari laman Daily Express, pengikut Nostradamus meyakini bahwa Tiongkok akan semakin kuat tampil di depan menantang Amerika Serikat (AS). Disebutkan pula bahwa Tiongkok akan membuat langkah berani untuk memulihkan ‘ketidakseimbangan ekonomi’ saat ini. Namun, hal tersebut menimbulkan perdebatan karena Tiongkok sendiri faktanya tengah mengalami defisit pembangunan ekonomi, bahkan menjadi yang salah satu yang terendah di Asia Pasifik menurut kajian terbaru Bloomberg.

Lanskap kota Shanghai

Menariknya, ada pendapat yang menyebut bahwa ramalan Nostradamus mengenai kebangkitan besar ekonomi di dunia Timur akan tampak di kawasan Asia Tenggara. Jika dilihat dengan realita saat ini, ramalan tersebut bisa saja benar terjadi mengingat banyak negara-negara ASEAN yang menunjukkan pertumbuhan ekonomi positif selama beberapa tahun terakhir, seperti Indonesia dan Thailand misalnya.

Di luar ramalan kebangkitan ekonomi dunia Timur, Nostradamus juga menyebutkan ramalan yang merujuk pada kemungkinan bencana baru bagi umat manusia. Khalayak yang meyakini ramalan ini sepakat merujuk pada peningkatan potensi konflik akibat isu pemanasan global. Bahkan, turut disebutkan bahwa isu senjata biologis akan makin gencar dibicarakan dan mungkin terjadi jika persaingan mendapatkan sumber kehidupan semakin tidak terkontrol.

Ancaman terorisme ISIS

Terorisme juga menjadi salah satu sorotan penting ramalan Nostradamus di tahun 2017. Ada beberapa bagian ramalannya menyebut bahwa akan semakin banyak manusia yang tidak percaya dengan manusia lainnya. Akibatnya, akan muncul peningkatan rasa saling curiga satu sama lain yang membuat interaksi antar manusia cenderung menjadi kekerasan.

TEKS: HAPPY FERDIAN
FOTO: DOK. ESQUIRE

Source: Esquire

Jangan kelewatan berita-berita terkini lainnya seputar dunia film, musik, dan entertainment! Streaming terus Hard Rock FM di sini!

Baca juga:
Ini Aktor-Aktris Terbaik Golden Globe Awards 2016
Rekomendasi buku dari Emma Watson
Menikmati kelezatan Samudera