Jelajah Bandar Seri Begawan dalam 4 jam

2934
0
Istana Nurul Iman
Istana Nurul Iman

Hard Rockers, bicara soal berlibur ke Brunei Darussalam memang nggak pernah ada habisnya.

Setelah Hard Rock FM ngebeberin lokasi-lokasi wisata Brunei yang mampu menghadirkan sensasi berpetualang yang beda, ternyata masih banyak cara yang asyik berlibur ke negara beribukotakan Bandar Seri Begawan ini.

Lewat rencana perjalanan berjudul “Bandar Splendour Tour”, Hard Rockers akan dikenalkan dengan wisata tur 4 jam, untuk menjelajahi warisan budaya dan sejarah Brunei.

Hmmm… penasaran kan, sama “Bandar Splendour Tour”. Apa cukup empat jam saja? Nggak usah ragu, Hard Rockers pasti puas menjelajahi tempat wisata yang akan menambah pengalaman dan wawasan kita tentang kesultanan Brunei.

Perjalanan wisata tur empat jam akan dimulai dari melihat harta-harta kerajaan di Brunei di The Royal Regalia Building. Tempat wisata berupa museum ini, letaknya tidak terlalu jauh dari Masjid Omar Ali Saifuddin. Namanya juga museum, artinya menyimpan benda atau harta yang berharga dan bersejarah.

Yap, di The Royal Regalia ini terdapat koleksi-koleksi kerajaan menarik. Mulai dari pelengkapan penobatan sultan naik tahta, perhiasan, koleksi dokumen kerajaan, kereta kerajaan, gudang emas-perak, senjata, serta cendera mata dari negara sahabat.

The Royal Regalia Building.
The Royal Regalia Building [foto: bruneitourism.travel]
Selesai ‘cuci mata’ melihat benda-benda berharga milik kesultanan Brunei, tur berlanjut ke masjid Jame ‘Asr Hassanil Bolkiah. Masjid terbesar di Brunei yang dibangun pada tahun 1988 ini, akan bikin kita terkagum-kagum dengan bangunan megahnya.

Bayangkan Hard Rockers, Masjid ini memiliki 29 kubah, dua kubah emas besar, dan 27 buah kubah penutup menaranya yang mengelilingi bangunan utama. Ruangan utama yang mampu menampung 3.500 jamaah, dihiasi dengan ornamen kaligrafi khas Arab. Ada juga lampu gantung kristal indah yang dilapisi emas, yang berasal dari Austria.

Selepas dari masjid Jame ‘Asr Hassanil Bolkiah, next stop adalah Brunei Museum, yaitu museum nasional di Brunei. Di dalam museum ini terdapat warisan Islam yang dikoleksi, dan untuk dipelajari pengunjung yang datang. Selain itu, ada juga galeri mengenai minyak, gas, dan kekayaan hayati yang dimiliki Brunei.

Perjalanan masih berlanjut, Hard Rockers akan mampir ke Istana Nurul Iman. Nah, jangan lupa bawa tongsis [tongkat narsis], ya guys dan post pake hashtag #MyCastle 

Istana Nurul Iman memiliki citarasa kemegahan tak terbendung. Istana terbesar versi Guiness World Records ini didukung fasilitas dengan kualitas terbaik. Seperti 1.788 buah kamar, 257 kamar mandi, 18 lift, sebuah masjid yang mampu menampung 1.500 jamaah, sebuah aula untuk para tamu yang menampung 4.000 orang, 5 kolam renang, kompleks olahraga, 200 kuda poni, dan masih banyak lainnya.

Setelah puas keliling tempat-tempat wisata warisan budaya dan sejarah Brunei, petualangan tur empat jam pun akan ditutup dengan naik perahu ke Kampong Ayer, kampung air terbesar dan bersejarah di dunia.

 Kampong Ayer
Kampong Ayer [foto: bruneitourism.travel]
Kampung Ayer merupakan saksi sejarah Brunei Darussalam. Diceritakan, bila dahulu seorang petualang Portugis bernama Ferdinand Magellan pernah datang ke sini, pada abad ke-16. Dan, Kampung ini disebut-sebut mirip dengan Kota Venesia di Italia, sehingga dijuluki ‘Venesia dari Timur’.

Ahh… rasanya sempurna! Capek menjelajahi bangunan penuh nilai sejarah dan budaya, perjalanan tur pun ditutup menaiki perahu, sambil melihat-lihat wisata kampung air terkenal di dunia.

Hard Rockers, tertarik berlibur ke Bandar Seri Begawan, dan ingin merasakan traveling ala ”Bandar Splendour Tour”? Ayo siapkan jadwal liburan lo, dengan menggunakan maskapai resmi Brunei, Royal Brunei Airlines.

Kenapa Royal Brunei? Karena, maskapai ini aksesnya mudah. Ada di Bandara Soekarno Hatta Jakarta, Bandara Juanda Surabaya, dan Bandara Ngurah Rai Denpasar.

Tidak hanya aksesnya yang gampang, maskapai Royal Brunei juga menyediakan paket liburan ke Bandar Seri Begawan, Discover Brunei 3 Days/2 Nights Package.

Dengan paket liburan ini Hard Rockers akan menikmati wisata ”Bandar Splendour Tour”. Dan, pada malam harinya ganti suasana dengan mengikuti Night Tour. Makan malam luar biasa di restoran mewah, Brunei River.

Setelah makan malam, Hard Rockers pun akan diajak menghabiskan waktu, dengan melihat-lihat pasar malam yang meriah, dan berhenti di pusat perbelanjaan terbesar di Brunei.

Nice! Ayo, tunggu apa lagi. Buruan atur jadwal liburan, kalau perlu jauh-jauh hari sudah ajuin cuti tahunan! Info selengkapnya, klik tautan ini [ADV]