Kurangi Stress Bekerja

863
Stress Bekerja

Waspada stress saat bekerja! Efek yang ditimbulkan bila waktu bekerja tidak diimbangi dengan waktu istirahat dan bersenang-senang adalah stress.

Sekalipun padatnya pekerjaan dan berbagai kesibukkan, sempatkanlah waktu untuk diri anda sendiri. Mengambil waktu bersantai bersama teman, keluarga, atau pasangan bisa menjadi pilihan yang tepat. Lihat beberapa tips di bawah ini untuk mengurangi stress dan lelah bekerja. Pertama, milikilah kualitas waktu bersama keluarga. Hal ini bisa dilakukan dengan cara makan malam dan nonton TV bersama. Atau pilihan berlibur untuk menghilangkan rutinitas yang monoton. Berliburlah bersama teman, pasangan, atau keluarga.

Nikmati keindahan alam dengan tamasya untuk menghilangkan stress dan kejenuhan bekerja. Cara lainnya, bisa dilakukan dengan mengadakan pesta. Tidak perlu pesta besar, adakan pesta kecil-kecilan di rumah atau di sebuah restoran bisa menjadi cara yang efektif untuk melepas penat. Terakhir, cobalah hilangkan stress dengan berolahraga. Cara yang paling umum, namun cara yag paling sehat lho. Memiliki kesehatan raga dan otak dapat membantu menghilangkan stress. Setelah melakukan tips ini, tentu akan kembali dengan rutinitas bekerja. Tetap terapkan kebiasaan baru ini. Jangan menjadi workaholic karena akan menjauhkan Hard Rockers dengan lingkungan sosial. Imbangi waktu yang ada.