Leonardo DiCaprio sumbang 200 miliar rupiah demi keselamatan bumi

1082
0
Leonardo DiCaprio
Leonardo DiCaprio

Coba hitung berapa film dan serial yang sudah diperankan aktor Leonardo DiCaprio sejak ia masih usia 5 tahun. Khusus untuk film, ada 40 judul film yang diperankannya, sedangkan serial televisi total ada delapan. Banyak kan, Hard Rockers!

Nggak heran, jika sederet film yang diperankannya itu telah mengantarkannya menjadi pria berkelimpahan harta.

Tapi tahu nggak, kalau ternyata tak hanya tampan dan kaya raya. Aktor pemeran film terlaris sepanjang masa, Titanic ini juga memiliki jiwa sosial yang tinggi, lho. Nggak percaya?

Baru-baru ini Leo [begitu ia disapa], dikabarkan telah menyumbangkan uang senilai 15 juta dolar Amerika Serikat, atau sama dengan sekitar 200 miliar rupiah, kepada organisasi Oceans 5 dan Amazon Watch.

Dilansir dari Daily Mail, dana yang didonasikan Leo ini digunakan untuk misi lingkungan dan penyelamatan bumi.

Mengucurkan dana yang tidak sedikit, Leo mengaku sama sekali nggak keberatan. Sebaliknya, aktor yang pernah dikabarkan dekat dengan Rihanna ini malah merasa itu sudah menjadi bagian tanggung jawabnya, dan ia juga sangat bangga dengan apa yang dilakukannya.

“Kehancuran planet kita semakin bertambah cepat dan tak bisa kita abaikan begitu saja. Kita punya tanggung jawab berinovasi untuk masa depan di mana planet kita menjadi layak huni dan tidak mengorbankan penghuninya. Aku bangga bisa mendukung organisasi yang bekerja untuk memecahkan tantangan terbesar umat manusia,” jelas Leo.

Hard Rockers, sebenarnya ini bukan kali pertama Leo menunjukkan jiwa sosialnya dengan mendonasikan uangnya. Tahun 2014 lalu, Leo pernah menyumbangkan dana sebesar 83,6 miliar rupiah ke badan pemerintah Washington DC untuk di bidang kelautan. Good job Leo! [[email protected]]