Meet The Millenials bersama Yoris Sebastian dan Dilla Imran

1372
0
Yoris Sebastian

Selasa (22/11) Drive N’ Jive di Meet The Millenials bersama Dylla Agnesia dan Rian Ibram kedatangan tamu spesial yang masih sama seperti minggu lalu Yoris Sebastian, tak cuma Yoris Sebastian di sini juga ada Dilla Imran.

Yoris Sebastian seperti kita tahu adalah seorang pengusaha muda, pendiri OMG Creative Consulting dan yang telah menerbitkan buku berjudul Generasi Langgas.

Selanjutnya ada Dilla Imran. Siapa sih Dilla Imran?

Dilla Imran adalah Business Director dari OMG Creative Consulting, bisa dibilang Dilla bekerja di bawah Yoris Sebastian dan sudah bekerja selama 9 tahun. Wow!

Dalam Meet The Millenials kali ini, kita akan membahas tentang apa sih yang kalian cari saat melamar pekerjaan?

Pasti beberapa dari kalian dalam mencari kerja ada yang melihat gaji terlebih dahulu ‘kan? Untuk kalian yang berpikiran seperti itu, harus banget simak pembicaraan Meet The Millenials kali ini, apakah boleh melihat gaji dahulu sebelum melamar pekerjaan?

Kebanyakan dari Millenials kali ini menjawab, mereka melihat gaji terlebih dahulu, baru setelah itu bagaimana dengan perusahaannya.

Yoris Sebastian berpendapat,

Nggak apa-apa sih, melihat gaji ya sangat wajar. Bahkan, mungkin bukan hanya Millenials ya, mungkin semua generasi kalau liat lamaran kerja pasti liat gaji. Tapi sebenarnya yang harus dilihat adalah apakah itu sudah sesuai dengan value yang kita tawarkan atau nggak.”

Gimana? Apa kalian sudah merasa sesuai?

Yoris Sebastian melanjutkan, banyak dari pekerja yang hanya melihat gaji tanpa melihat perkembangan di dirinya.

Terkadang ada perusahaan yang memberikan gaji di bawah ekspektasi, tapi perusahaan itu bisa membuat pekerja yang notabene adalah pekerja baru atau masih muda untuk lebih berkembang di dalam perusahaan itu. Di mana biasanya mereka masih butuh banyak ilmu atau membutuhkan banyak eksperimen. Maka dari itu, seharusnya, gaji bukan-lah nomor 1.

Tapi, ada juga sebagian Millenials yang tidak melihat gaji, melainkan lebih mengutamakan tingkat kenyamanan atau fasilitas yang didapat dari perusahaan.

Kalau kalian tipe Millenials yang mana nih?

Dilla Amran pun menceritakan pengalamannya. Ia pernah menolak beberapa pekerjaan dengan gaji yang lebih tinggi sebelum memilih OMG Creative Consulting sebagai pekerjaan tetapnya.

Dilla memilih OMG dibanding perusahaan lain karena dia merasa lebih exciting di OMG dibandingkan perusahaan multinasional yang menawarkan pekerjaan kepadanya.

Yang tau diri kita adalah kita sendiri. Begitu juga dengan Dilla, ia tahu apa yang ia mau. Ia lebih memilih OMG dibandingkan perusahaan multinasional karena menurutnya akan lebih membosankan, walaupun gajinya lebih besar.

Saat itu, OMG juga masih perusahaan kecil, jadi ia memilih untuk bisa berkembang bersama perusahaan tersebut.

Dilla Amran juga berbagi tips untuk para Millenials tentang apa yang harus disiapkan dalam melamar pekerjaan, selain CV dan rasa percaya diri.

Tipsnya, kalian harus tahu dulu apa yang kalian cari, kalau masalah gaji, Dilla mengikuti saran dari ayahnya, mungkin bisa kalian ikutin juga nih.

Yoris Sebastian juga menambahkan, ke depannya akan semakin banyak jenis pekerjaan.

Di era yang bebas ini, bagaimana generasi langgas dapat menggunakan kebebasan itu dengan benar, bukan dengan berpindah-pindah pekerjaan. Hal lain yang harus diperhatikan adalah apakah perusahaan itu akan menjadi expert di bidangnya dan apakah uang yang kalian dapatkan bisa membuat kalian bahagia atau tidak.

Wow! Menarik banget yaa, Hard Rockers! Bisa banget buat bahan renungan para Millenials nih!

Jangan lewatkan sesi seru bersama Yoris Sebastian Di Meet The Millenials setiap Selasa Pukul 19.00 sampai Pukul 20.00. Supaya nggak kelewatan, streaming terus Hard Rock FM di sini!

[teks Hardianti Budhi | foto Instagram @yorissebastian]

Baca juga:
Bruno Mars for Carpool Karaoke!
Best moment American Music Awards 2016
Liburan ‘hardcore’ dan ‘softcore’ ala Riyanni Djangkaru di Labuan Bajo!