Melihat Kecanggihan AI ‘Copilot’ di Windows 11

166
Melihat Kecanggihan AI ‘Copilot’ di Windows 11

Hard Rockers, Microsoft baru saja mengumumkan asisten digital dari artificial intelligence alias AI bernama Copilot.

Copilot dirilis untuk mendukung sistem operasi Windows 11 melalui pembaruan yang dirilis pada Selasa, 16 September 2023.

Melihat Kecanggihan AI ‘Copilot’ di Windows 11

Microsoft bilang kalau Copilot bakal menggabungkan konteks dan kecerdasan jaringan, data pekerjaan pengguna di PC ataupun laptop untuk memberikan dukungan yang lebih baik.

Menariknya, Copilot mengutamakan privasi dan keamanan bagi penggunanya.

“Ini akan menjadi pengalaman yang sederhana dan mudah, tersedia di Windows 11, Microsoft 365, dan di browser web kami dengan Edge dan Bing,” demikian pernyataan Microsoft dalam blog resminya, Selasa (26/9).

Update ini memberikan lebih dari 150 fitur baru yang bakal memberdayakan pengguna untuk membuat berbagai hal lebih cepat, hingga menyelesaikan tugas dengan mudah.

Melihat Kecanggihan AI ‘Copilot’ di Windows 11
Khususnya buat aplikasi seperti Paint, Foto, Clipchamp, dan lainnya langsung ke PC Windows Anda. Kemudian mesin pencari Microsoft, Bing juga bakal mendapat dukungan untuk versi ketiga dari DALL-e, platform kecerdasan buatan generatif untuk konten seni visual yang dikembangkan OpenAI.

Untuk Microsoft 365 Copilot, tersedia secara umum untuk pelanggan pada 1 November 2023, bersama dengan Microsoft 365 Chat, asisten AI baru yang akan mengubah cara Anda bekerja sepenuhnya.

Baca Juga: Akhirnya EA FC 24 Resmi Diluncurkan!

“Selain itu, kami memperkenalkan perangkat Surface baru yang kuat yang menghidupkan semua pengalaman AI ini untuk Anda, dan tersedia untuk pre-order mulai hari ini,” tutur Microsoft.