Mengapa Bruce Jenner memilih nama ‘Caitlyn’?

1325
0
Bruce Jenner
Bruce Jenner

Ayah tiri Kim Kardashian, Bruce Jenner beberapa hari lalu kembali menghebohkan. Masih sekitar masalah transgender-nya, kini mantan atlet itu resmi mengumumkan nama baru setelah dirinya resmi bertransformasi menjadi seorang perempuan.

Hard Rockers ucapkan selamat tinggal pada ‘Bruce’, dan selamat datang kepada ‘Caitlyn’. Yap, Bruce resmi memilih nama Caitlyn untuk nama status perempuan.

Nama itu pertama kali diperkenalkan lewat headline majalah Vanity Fair untuk edisi bulan Juli 2015. Dimana judul cover tertulis “Call Me Caitlyn”, yang dipadukan foto Bruce yang berpose seksi mengenakan strapless putih.

Kemudian mengapa pria berusia 65 tahun itu memilih nama Caitlyn? Seperti dilansir dari Vanity Fair, Bruce sebelumnya sempat dilema antara memilih nama Heather atau Cathy.

Selain dua nama itu, ternyata nama Caitlyn juga terus menghantui pikirannya. Ia pun akhirnya bertanya pada asistennya. Sang asisten ternyata memilih Caitlyn. Bruce langsung berkata, “Saya juga menyukai nama itu!” Akhirnya, kini ia mantap bernama Caitlyn Jenner.

Bruce Jenner Vanity Fair
Bruce Jenner Vanity Fair

Selain itu, bagi pria kelahiran 28 Oktober 1949 ini nama Caitlyn seperti membayangkan dirinya menjadi perempuan. Nama itu mewakilinya dan menjadi bagian dari dirinya.

Nama Caitlyn memang diluar jalur tradisi keluarga Bruce. Dimana ia selalu memilih mengawali nama putri-putrinya dengan huruf K. Seperti: Kim, Khloe, dan Kourtney Kardashian serta Kendall dan Kylie Jenner. Lalu mengapa Caitlyn? .

“Saya memikirkan bagaimana itu akan dieja, dan ingin mengubah tradisi,” tutup Bruce. Ia pun yakin nama itu akan lebih “dimakan” media.

Sekadar informasi, demi menjadi seorang wanita 0Bruce telah menjalani beberapa operasi wajah. Namun belum tahu kapan akan melakukan perubahan kelamin. « [teks @YDP_HardRock/@essthia foto vanityfair.com/gossipcop.com]

Sumber: cnn.com