Para musisi beken ini boikot Grammy Awards 2017

1226
0

Para Musisi Beken ini Boikot Grammy Awards 2017

Meskipun Justin Bieber, Kanye West, dan Drake mendapat banyak nominasi Grammy tahun ini, namun ketiga artis tersebut berencana tidak akan mendatangi malam penghargaan terkait pada 12 Februari mendatang.

Beberapa sumber menyebutkan bahwa ketiga musisi papan atas tersebut merasa ada indikasi subyektif berlebih di ajang penghargaan musik paling bergengsi di dunia itu.

Justin Bieber

Sedikit kilas balik, keengganan beberapa musisi papan atas untuk menghadiri Grammys 2017 bermula ketika penyanyi Frank Ocean menyatakan tidak berniat (dan memberi izin) memasukkan album terakhirnya, Blonde, ke seleksi nominasi penghargaan tersebut.

Kepada harian New York Times, Frank berujar bahwa ajang Grammys tidak lagi merepresentasikan siapa kreator dan penikmat musik secara utuh. Bahkan, pelantun lagu “Novacane” tersebut merasa bahwa Grammys terlihat semakin mementingkan pasar dibandingkan independensi yang menjadi akar sejarahnya.

Sementara itu, laman TMZ melansir kabar bahwa alasan tidak akan hadirnya Justin Bieber di ajang Grammys karena penyanyi asal Kanada tersebut berpendapat bahwa penghargaan terkait kurang obyektif terhadap talenta-talenta muda berbakat.

Sedangkan Kanye yang pernah menyabet 21 piala Grammys berpendapat bahwa musisi kulit berwarna cenderung kalah ketika dihadapkan dengan nominator-nominator kulit putih. Adapun alasan Drake tidak menghadiri Grammys 2017 adalah karena dirinya sedang menjalani tur di Eropa.

Drake

Di luar isu boykot, beberapa musisi ternama lainnya telah mengkonfirmasikan kehadirannya di ajang Grammys 2017, yakni di antaranya Adele, Bruno Mars, John Legend, dan Metallica. Sedangkan Beyonce, Rihanna, Ariana Grande, DJ Khaled, serta nama-nama tenar lainnya sejauh ini belum memberikan konfirmasi kehadiran.

TEKS: HAPPY FERDIAN
FOTO: DOK. ESQUIRE

Source: Esquire

Jangan kelewatan berita-berita terkini lainnya seputar dunia film, musik, dan entertainment! Streaming terus Hard Rock FM di sini!

Baca juga:
Beyoncé is pregnant with twins!
Bob Dylan umumkan rilis tiga album baru sekaligus
Olahraga dengan menggunakan jaket parasut? Hati-hati!