Sandhy Sondoro: In the Name of Love

1295
0
sandhysondoro

Jumat, 7 Februari jam 7 malam, Sandhy datang ke Drive n Jive, dia cerita kalau saat ini sedang sibuk ikutan acara Hard Rock Rising 2013 yang diadakan di Bali, ajang seleksi band dan musisi dari Hard Rock Café yang bekerja sama dengan Reverbnation dan Facebook selaku media voting. Semua Band dan musisi yang ikut serta, akan diseleksi dengan jumlah vote musisi atau band favoritnya dengan cara mendownload lagu mereka. Nanti semuanya akan diseleksi di tingkat asia sampai antar benua dan pemenang utama akan terpilih untuk manggung di acara Hard Rock Calling di London.

Waktu lagi ngobrol – ngobrol, ada pertanyaan yang masuk dari Hard Rockers yang dirasa cukup bagus, yakni apakah musik Indonesia bisa menginfluence musik luar negeri? Ternyata menurut Sandhy, berdasarkan pengalamannya tinggal di Berlin, musik Indonesia memang sudah menginfluence musik – musik luar, salah satu contohnya adalah gamelan yang memang banyak dipelajari di sana.

Untuk Hard Rock Rising 2013, Sandhy Sondoro bawain lagu Why Don’t We, dan ternyata ini jadi tantangan tersendiri karena lagu ini tidak begitu familiar di telinga orang Indonesia. Nah kalau begitu kenapa ambil lagu itu? Karena menurut Sandhy, liriknya bagus, tentang pengalaman hidup Sandhy di Jerman dan rasisme, juga mengajak semua orang bersatu tidak peduli ras mereka apa. “Why Don’t We just stick together, in the name of love,” tutup Sandhy. Sukses terus buat Sandhy Sondoro!