Superhero Fatigue Mulai Jadi Kenyataan, Apa Sih Sebenarnya?

223
Superhero Fatigue Mulai Jadi Kenyataan, Apa Sih Sebenarnya?

Hard Rockers, di kalangan pecinta film muncul istilah Superhero Fatigue yang sekaligus disebut sama Nia DaCosta selaku Sutradara The Marvels.

Superhero Fatigue sendiri merupakan pandangan penonton soal fenomena rasa lelah karena terlalu banyak film Super Hero yang terus bermunculan.

Superhero Fatigue Mulai Jadi Kenyataan, Apa Sih Sebenarnya?

Dalam wawancara bareng Total Film, DaCosta ngerasa kalau fenomena tersebut benar adanya dan semakin nyata. Hal tersebut bakal mempengaruhi performa film-film superhero yang belakangan ini tidak lagi gemilang di bioskop.

“Saya pikir fenomena kelelahan penonton terhadap film pahlawan super memang nyata,” kata Nia DaCosta kepada Total Film, seperti diberitakan oleh Deadline, Minggu (13/8) waktu AS.

Meski begitu, Da Costa gak khawatir dengan filmnya sendiri yaitu The Marvels, yang rencananya bakal tayang di bioskop pada November mendatang.

Superhero Fatigue Mulai Jadi Kenyataan, Apa Sih Sebenarnya?
Menurut DaCosta, film The Marvels berbeda dengan film-film keluaran Marvel Cinematic Universe (MCU) lainnya. Salah satu perbedaan mencolok adalah warna komedi yang dipertebal di dalam skenario The Marvels.

The Marvels nantinya mempertunjukkan kerja sama tiga superhero, yaitu Captain Marvel (Brie Larson), Ms. Marvel (Iman Vellani), dan Monica Rambeau (Teyonah Parris). Mary Livanos menilai kerja sama yang dilakukan superhero Marvel ini bakal berbeda dari film-film sebelumnya.

Baca Juga: Rekor Oppenheimer, Film Perang Dunia II Paling Laris dalam Sejarah

“Film Avengers adalah konklusi epik untuk menutup cerita, sedangkan film ini mengangkat bentuk kerja sama dari sebuah narasi yang tidak pernah kami bayangkan bakal hadir di film Marvel,” jelas Mary Livanos.

Gimana Hard Rockers, bisakah The Marvels ngilangin stigma Superhero Fatigue di kalangan penonton atau bakal memperburuk?