Taylor Swift Luncurkan 4 Lagu Baru Sebelum Mulai The Eras Tour

316
Taylor Swift Luncurkan 4 Lagu Baru Sebelum Mulai The Eras Tour

Taylor Swift secara tiba-tiba baru saja meluncurkan empat lagu baru sebelum mulai The Eras Tour Hard Rockers.

Empat lagu baru tersebut berasal dari tiga era album: Lover (2019), Red (2012), dan Speak Now (2010), dan sebuah single yang direkam ulang dan merupakan OST dari Hunger Games.

“Dalam perayaan The Eras Tour, saya merilis empat lagu yang sebelumnya belum dirilis, tengah malam ini [waktu AS],” kata Swift dalam unggahan di Instagram Srory, Jumat (17/3) waktu Indonesia.

Taylor Swift Luncurkan 4 Lagu Baru Sebelum Mulai The Eras Tour

Empat lagu yang dirilis itu adalah Eyes Open (Taylor’s Version), Safe & Sound feat the Civil War (Taylor’s Version), If This Was A Movie (Taylor’s Version), dan All of The Girls You Loved Me Before.

All of The Girls You Loved Me Before merupakan sebuah lagu yang dibuat Taylor Swift dan sebelumnya dimaksud untuk album Lover (2019). Namun lagu itu batal dimasukkan dalam album itu.

Hingga pada beberapa waktu lalu, sejumlah lagu yang batal masuk dalam album Lover bocor ke dunia maya, terutama TikTok. Banyak penggemar menyayangkan lagu-lagu itu tak jadi dirilis bersama dengan Lover karena mereka menyukainya.

Namun karena All of The Girls You Loved Me Before direkam dan dibuat setelah Taylor Swift keluar dari Big Machine Records dan memegang kendali penuh atas master lagu, lagu itu pun tak menyandang title Taylor’s Version di bagian belakangnya.

Kemudian, lagu Safe & Sound aslinya adalah karya duet Taylor Swift bersama band the Civil Wars yang dirilis pada 2011.

Baca Juga: Meta Mulai Tinggalkan Pengembangan NFT di Facebook dan Instagram

Bersama dengan Eyes Open, lagu itu masih masuk dalam era Red meski dirilis dalam album The Hunger Games: Songs From District 12 pada Desember 2011 dan Maret 2012.

Kemudian If This Was A Movie adalah lagu yang masuk dalam album Speak Now versi Deluxe dan dirilis pada 2010. Lagu ini juga menjadi karya era Speak Now pertama yang dirilis dalam bentuk rerecording dan berlabel Taylor’s Version.

Di sisi lain, Taylor Swift sudah bersiap untuk memulai tur terbesarnya sepanjang karier, The Eras Tour yang akan dimulai pada 17 Maret 2023 di Glandale, Arizona.

LEAVE A REPLY