Teknologi Dari China Wujudkan Ciuman LDR

73
Teknologi Dari China Wujudkan Ciuman LDR

Hard Rockers, teknologi yang diciptakan oleh Changzhou Vocational Institute of Mechatronic Technology di China mewujudkan untuk ciuman Long Distance Relationship atau LDR.

“Di universitas saya, saya menjalani hubungan jarak jauh dengan pacar saya. Jadi, kami hanya saling berkomunikasi lewat telpon,” jelas ┬áJiang Zhongli, penemu desain alat tersebut seperti dikutip dari┬áCNN.

Teknologi Dari China Wujudkan Ciuman LDR

Alat ciman jarak jauh ciptaan Zhongli itu dilengkapi dengan sensor tekanan dan akuator yang dikabarkan dapat meniru rasa ciuman sesungguhnya.

Peniruan rasa ciumannya melalui cara mereplikasi tekanan, pergerakan, dan temperatur bibir penggunanya.

Barengan dengan gerakan ciuman, alat ini juga disebut dapat mengantarkan suara yang dibuat penggunanya.

Baca Juga: Gaya Stylish Pria Ini Cocok Diapakai Saat Date di Momen Bukber

Lebih detailnya, untuk berkirim ciuman, pengguna harus mengunduh aplikasi di ponsel mereka lalu memasang alat tersebut via porta yang biasa digunakan untuk mengisi baterai.

Teknologi Dari China Wujudkan Ciuman LDR

Kemudian memasangkan (pairing) dengan aplikasi di ponsel pasangan, pengguna dapat memulai panggilan video dan mentransfer replika dari ciuman ke pasangan begitu juga sebaliknya.

Kemunculan alat yang diciptakan untuk pasangan LDR, tak semua reaksi muncul positif. Beberapa orang menilai kemunculan alat ini malah mengerikan.

“Saya tidak mengerti alatnya, tetapi saya benar-benar terkejut,” tulis salah satu pengguna media sosial China, Weibo.

Bagaimana tanggapan lo soal alat ciuman LDR itu Hard Rockers?