The Coolest Infused Water

1203
hrfm infused water

Diantara Hard Rockers pasti udah ada yang tau atau bahkan udah pernah membuat minuman yang lagi jadi tren saat ini, Infused Water. Ini adalah minuman yang berisi air mineral yang diberi tambahan potongan buah-buahan segar untuk memberikan rasa dan manfaat lain bagi air tersebut. Kalau pernah dengar istilah Spa Water, nah Infused Water hampir sama dengan itu.

Cara membuat minuman ini gampang banget, karena nggak ada resep khusus untuk membuatnya. Jadi, campuran buah apapun bisa banget dicampurkan dalam air mineral dingin yang menyegarkan ini. Pilih buah atau herb yang akan digunakan, lalu potong-potong sesuka hati. Perbandingannya adalah 5 hingga 10 buah untuk 100 ml air. Hard Rocker juga bisa menambahkan gula jika ingin menambahkan rasa. Kemudian, setelah semua tercampur, masukan ke dalam tumblr atau botol, dan simpan di dalam lemari es selama 2 jam atau lebih.

Setiap buah-buahan yang terkandung dalam infused water ternyata memiliki manfaat sendiri, berikut campuran buah-buahan yang bisa dijadikan alternatif untuk membuat infused water beserta manfaatnya:

  • Green Tea, Mint, Lime : membakar lemak, sistem pencernaan, sakit kepala, congestion dan penyegar mulut.
  • Strawberry, Kiwi : kesehatan jantung, proteksi sistem imun, mengatur kadar gula dalam darah, sistem pencernaan.
  • Cucumber, Lime, Lemon : Water Weight Management, Bloating, mengontrol nafsu makan, Hydration, sistem pencernaan.
  • Lemon, Lime, Orange : Digestion Vitamin C, daya tahan imun, Heartburn.

Kalau dipikir-pikir, minuman ini bisa menjadi alternatif bagi yang nggak suka atau jarang minum air putih dan menginginkan cara lain untuk bisa menikmati air putih serta mendapatkan manfaat lebih.

Tetap sehat, ya!

Sumber: nutrionstripped.com