The New Icon: Icona Pop

473
0
hrfm Icona-Pop1

If you don’t care, you don’t love it. Mungkin begitu kali ya. Tapi yakin deh, pasti banyak banget yang suka sama lagu yang dinyanyikan duo elektropop asal Swedia ini. Caroline Hjelt dan Aino Jawo bertemu pada tahun 2009 lalu saat keduanya sedang party (widih..) karena memiliki kesamaan selera musik, visi dan misi “which you can both laugh and cry with at the same time” akhirnya dua tahun setelahnya, Icona Pop dibentuk.

Sebelum ‘I Love It‘ bergema di banyak station radio termasuk Hard Rock FM, lagu berjudul ‘Manners‘ jadi andalan mereka di tahun 2012 lalu. Di mana lagu tersebut merupakan hits single dari album perdana group yang telah tiga kali berada di bawah payung label yang berbeda-beda ini.

Meskipun masuk ke Indonesia agak terlambat, peredaran lagu ‘I Love It‘ ini bisa dibilang cukup pesat. Di chart Top 41 Hard Rock FM, lagu yang menjadi langganan iklan televisi komersial ini berada selama 3 minggu dan naik drastis ke posisi 20 chart minggu ini dari sebelumnya ada diposisi 30.

Langkah cewek-cewek ini nggak berhenti sampai disitu aja, album terbaru dari mereka berjudul “This Is… Icona Pop” yang telah dirilis tahun 2013 ini dengan single andalan “Girlfriend“.

Kita tunggu aja, apakah single selanjutnya dari penerima 2 penghargaan Teen Choice Awards untuk kategori Choice Music Breakout Group and Choice Single Group ini bisa se-I-Love-It sebelumnya. Tapi yang pasti, Hard Rockers akan langsung happy setiap dengerin track-track asik di album mereka. Percaya deh!

Girlfriend – Icona Pop 

Sumber: rollingstone.com, teenchoice.com, theguardian.com