Tips Atasi Alergi

765
alergi

Kondisi tubuh yang sensitif dan rentan akan memudahkan Hard Rockers terkena serangan alergi.

Umumnya, beberapa alasan alergi muncul adalah debu, makanan, perubahan cuaca, dll. Ketika alergi menyerang, obat-obatan atau ke dokter memang disarankan, tapi baca dulu tips atasi alergi dibawah ini. Tips ini merupakan pertolongan pertama saat terkena alergi. Jika alergi berdampak pada mata, lakukanlah ‘keramas’ bulu mata. Menurut penelitian di Rumah Sakit Long Island Brooklyn, dengan menyabuni kelopak dan bulu mata dengan shampoo bayi secara dua kali sehari akan mampu mengurangi kemerahan, rasa gatal, berair, dan bengkak pada mata.

Shampoo bayi dipilih sebagai obat untuk mengatasi alergi mata karena lembut sehingga mampu menghilangkan penyebab alergi lengket yang menempel di sekitar mata. Mengonsumsi dua cangkir yogurt tawar akan mampu mencegah alergi dan gejalanya. Bakteri baik pada yogurt berfungsi sebagai anti-peradangan dan otomatis memberi kekebalan tubuh. Cara lain yang bisa dipilih untuk mengatasi alergi adalah dengan mengonsumsi teh hitam atau hijau sebanyak 24 ons setiap hari. Kandungan antioksidan dalam kedua teh mampu menghentikan pemicu alergi.

Cara mengemil buah kenari juga bisa dipilih buat Hard Rockers yang suka cemal-cemil. Dengan menikmati dua ons kenari setiap hari akan memberi kekebalan tubuh. Untuk mengurangi reaksi alergi secara cepat, oleskan minyak perilla atau minyak wijen. Kandungan rosmarinic acid dan luteolin mampu mematikan sel darah putih abnormal. Atasi alergi dengan cara yang tepat!