Tips ciuman khusus pemula, bukan buat yang pro ya!

3869
0

Hey, newbie! Wanna be a good kisser? Meski kamu belum memiliki banyak pengalaman, kami bisa kok, memberikan kamu tips dan cara agar sesi berciuman kamu menjadi menyenangkan. Simak trik berikut!

1. Pastikan bibir kamu tidak kering. Bibir yang kering dan pecah-pecah dapat membuat ciuman tidak nikmat, lho. Ingat untuk menggunakan lip balm setiap hari agar tekstur bibir kamu selalu lembut dan sehat!

2. Pastikan nafas kamu sedap. Jika kamu memiliki waktu luang sebelum bertemu dengan si dia, jangan lupa untuk sikat gigi agar bakteri dan bau mulut hilang! Jika tidak sempat, kunyahlah permen karet atau permen mint agar nafas lebih segar.


3. Slow and steady. Jangan terburu-buru untuk mencium bibir si dia – dekati bibirnya dengan perlahan, dan jangan menyerbunya agar wajah atau gigi kalian berdua tidak bertabrakan. Ouch!

4. Berikan ciuman yang lembut. Be gentle – biarkan bibir kamu menyentuh bibir si dia dengan lembut, lalu berikan sedikit tekanan agar ciuman menjadi lebih passionate.

5. Baca gerakan bibir pasangan kamu. Yes, bahkan saat berciuman, kerjasama itu perlu – ikuti dan cerminkan gerakan bibir si dia, and let it flow.

6. Jangan biarkan tangan berdiam saja. Ingin membuat ciuman semakin bergairah? Belai pipinya dengan tanganmu, atau tarik kerah si dia dengan lembut agar tubuhnya semakin mendekat. Kamu juga bisa memeluknya sambil mengelus punggungnya.

7. Jangan menggunakan banyak gerakan lidah. Ciuman dengan lidah dapat membuat sesi makeout menjadi lebih erotis, namun terlalu banyak gerakan lidah pada ciuman pertama dapat menjadi agakā€¦ menggelikan. Sebelum menggunakan lidah, pastikan bahwa ia menyukainya!

8. Berlatihlah. Semakin banyak pengalaman yang kamu dapat, kamu pun akan semakin mahir dalam berciuman. Practice, practice, practice! Saat dilakukan dengan seorang pasangan yang dapat membuat kamu merasa nyaman, sesi berciuman pun akan selalu menyenangkan.

(Image: doc. outnow.ch)

Source: Cosmopolitan Indonesia