Visa Sport dan Visa Music and Art Permudah Marquez Sampai Coldplay

185
Visa Sport dan Visa Music and Art Permudah Marquez Sampai Coldplay

Visa Sport dan visa music and art resmi diterbitkan oleh Dirjen Imigrasi untuk mempermudah atlet dan seniman internasional seperti Marquez dan Coldplay datang ke Indonesia.

Penerbitan visa khusus tersebut diperuntukkan bagi orang asing yang berkegiatan olahraga dan pertunjukan musik dan seni.

Visa Sport dan Visa Music and Art Permudah Marquez Sampai Coldplay

Lewat visa sport dan visa music and art turis gak perlu ribet mengurus dokumen ke Imigrasi. Permohonan visa sport dan visa music and art dilakukan secara online melalui laman evisa.imigrasi.go.id.

“Ini kita ambil momentum. Sebentar lagi banyak event internasional digelar. Oktober kita ada MotoGP, November ada Konser Coldplay, Piala Dunia U-17. Kita permudah persyaratan visa untuk sport dan visa music and art agar Indonesia menjadi negara destinasi yang diperhitungkan untuk gelaran olahraga dan musik internasional,” kata Dirjen Imigrasi, Silmy Karim lewat keterangan persnya, Jumat (15/9/2023).

Visa Sport dan Visa Music and Art Permudah Marquez Sampai Coldplay

Silmy juga ngejelasin kalau Ditjen Imigrasi menyederhanakan persyaratan permohonan visa bagi atlet dan artis mancanegara.

Ke depannya, tim official atlet, penyelenggara event atau promotor artis internasional tak perlu lagi melampirkan izin tenaga kerja, Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) hingga surat keterangan berpengalaman kerja minimal lima tahun.

Kebijakan ini dibuat karena pertimbangan atlet dan artis mancanegara hanya beraktivitas dalam waktu singkat di Indonesia.

Kemudian, konteks pekerjaan yang dilakukan atlet dan artis asing tidak memberikan efek persaingan kepada tenaga kerja lokal.

Baca Juga: Penggila UFO Meksiko Pamerkan Dua Jasad Alien

“Apakah perlu atlet selevel Cristiano Ronaldo mau main sepak bola eksebisi di Indonesia kita mintakan syarat SKCK (Surat Keterangan Catatan Kepolisian)? Apa iya Coldplay mau konser di Jakarta kita mintakan syarat pengalaman kerja minimal lima tahun? Persyaratan yang tidak relevan itulah yang kami hapus,” ujar Silmy.

Bagaimana pendapat lo soal visa sport dan visa music and art ini, Hard Rockers?