Wiz Khalifa dan kontroversi mafia Kolombia

2580
0

Rapper dunia asal Amerika Serikat, Wiz Khalifa menuai berita kontroversi. Wiz khalifa dikecam oleh publik di Kolombia karena mendatangi makam gembong narkoba Pablo Escobar, di kota Medelin. Ia memberikan karangan bunga di pusara Escobar dan mengunggahnya di akun resmi Instagram miliknya. Tidak hanya itu, ia juga mengunggah foto dirinya yang tampak berdiri di depan makam Escobar.

Seperti dilansir dari BBC, foto itu menuai kecaman keras, salah satunya dari wali kota Medelin, Federico Gutierrez.

Dibandingkan membawakan bunga ke makam Pablo Escobar, anak ini seharusnya membawakan bunga ke makam seluruh korban narkoba, seperti yang dilakukan manusia normal lainnya,” ujar Gutierrez.

Guiterrez juga mengecam pihak penyelenggara konser Wiz Khalifa yang dianggap gagal menghentikan Khalifa untuk berbuat sesuatu yang dinilainya sebagai penghinaan terhadap korban narkoba dari Pablo Escobar. Wiz Khalifa berada di Medelin, Kolombia, untuk sebuah konser bersama dengan rapper Puerto Riko, Tego Calderon.

Pablo Escobar diketahui adalah seorang gembong narkoba terbesar yang menjalankan bisnis narkoba raksasa dari Medelin, kota kedua terbesar di Kolombia. Kerajaan bisnis haram Escobar dibangun dari uang korupsi, pembunuhan, dan kekejaman lainnya. Berkat bisnis narkoba tersebut, Escobar sempat menjadi orang terkaya ketujuh di dunia. Escobar tewas dalam baku tembak dengan kepolisian di Medelin pada 1993 dan dimakamkan di kota tersebut.

Source: Maxim Indonesia

Jangan ketinggalan info terkini lainnya seputar dunia film, musik, dan entertainment, streaming terus Hard Rock FM di sini!

Baca juga:
5 tokoh sukses Dunia yang gagal di usia muda
Inilah 7 fitur unggulan baru Samsung Galaxy S8 dan S8+
Rilis single baru, Ecoutez! jadi jawara di chart 10Kita!