Metallica: Through The Never

1036
0
hrfm metallica film

Metallica: Through The Never belakangan memang sempat jadi pembicaraan banyak orang pasca konser keduanya di Indonesia, bahkan jauh sebelum itu. Film yang bercerita tentang seorang pemuda bernama Trip yang diperankan oleh Dane DeHaan (sempat bermain di film The Place Beyond the Pines, Kill Your Darlings, dan The Amazing Spider-Man 2) yang merupakan seorang kru band Metallica yang mendapatkan sebuah tugas yaitu menyelesaikan misi selama konser Metallica berlangsung. Misi yang katanya sederhana itu ternyata berdampak pada kejadian yang ia alami dan menjadikannya sebuah petualangan tersendiri.

Apakah Trip bisa menyelesaikan hal tersebut? Jawabannya ada di film yang ditulis oleh Nimród Antal yang pernah menulis untuk film Kontroll dan Predators. Film berdurasi 1 jam 33 menit yang juga bisa disaksikan di bioskop berformat 3D ini menampilkan penampilan group band heavy metal asal Amerika Serikat dengan bersetting konser mereka pada bulan Agustus 2009 lalu.

Through The Never pertama kali dirilis di Amerika Serikat dan bisa disaksikan di IMAX theaters pada September 27, 2013, yang bertepatan dengan peringatan ke-27 tahun meninggalnya basis Metallica, Cliff Burton, sebelum akhirnya bisa dinikmati di bioskop dengan format 2D ataupun 3D pada bulan Oktober ini.

Di Indonesia sendiri sejumlah bioskop berformat IMAX sudah menayangkan film ini, lho. Jadi, nggak ada salahnya kalau minggu ini nonton ‘konser’ nya Metallica lagi, kan?

Sumber: rottentomatoes.com, rollingstone.com