Wajib baca! Review deretan produk baru Apple 2017

1547
0

Selasa (21/3) lalu, Apple baru saja mengumumkan deretan produk terbaru yang langsung menjadi perbincangan luas publik. Mulai dari varian iPhone 7 warna merah yang mewah hingga iPad berharga terjangkau, raksasa teknologi asal California itu banyak hadirkan update, penyegaran, dan aksesori untuk berbagai lini produknya.

Tidak seperti biasanya, Apple sama sekali tidak menghelat acara besar untuk pengumuman produk-produk terbarunya, melainkan hanya sebatas pengenalan langsung pada beberapa dealer resmi dan penyebaran siaran pers. Meskipun begitu, publik tetap antusias ingin tahu lebih jauh mengenai keunggulan dari masing-masing lansiran terbaru Apple.

1. iPad baru yang lebih murah

iPad

Semakin banyak pilihan iPad yang dikeluarkan oleh Apple, mulai dari iPad Mini, iPad berukuran layar 9,7 inchi, iPad Pro berukuran layar 9,7 inchi, hingga yang terbesar berukuran layar 12,9 inchi. Varian iPad dengan ukuran layar 9,7 inchi tampak lebih tebal dibandingkan iPad Air 2, namun dengan harga yang lebih terjangkau, yakni mulai dari 329 dollar AS (sekitar Rp 4,3 juta) untuk kapasitas penyimpanan 32 GB.

Dengan harga tersebut, iPad berukuran layar 9,7 inchi dilengkapi dengan prosesor cepat A9, sama seperti yang disematkan pada iPhone 6s. Sayangnya, iPad ini tidak dilengkapi dengan tampilan True Tone, tampilan warna yang lebar, dan speaker stereo.

2. iPhone 7 edisi spesial warna merah

iPhone 7

Dengan nama dagang iPhone 7 Red Special Edition, smartphone ini hadir dalam dua pilihan kapasitas penyimpanan, yakni 128 GB dan 256 GB. Meskipun berbeda warna, namun keunggulan yang ditawarkan tidak berbeda dengan iPhone 7 lainnya.

Menariknya, setiap pembelian iPhone 7 Red Special Edition, Apple akan mendonasikan sebagian hasil penjualannya ke program (RED) HIV/AIDS.

3. Pengembangan iPhone SE

iPhone SE

Apple menghilangkan pilihan kapasitas penyimpanan 16 GB dan 24 GB pada iPhone SE, dan menggantikannya dengan pilihan 32 GB dan 128 GB.

Versi termurah iPhone SE masih dibanderol dengan harga 399 dollar AS atau sekitar Rp 5,3 juta. Sedangkan untuk varian paling mahalnya, iPhone SE dibanderol seharga 499 dollar AS atau sekitar Rp 6,6 juta.

4. App baru bernama ‘Clips’

Clips

Aplikasi terbaru buatan Apple ini merupakan perpaduan dari fitur Snapchat dan iMovie. Pengguna dapat membuat foto dan video unik langsung dari bidikan kamera atau mengambilnya dari galeri foto di dalam iPhone, lalu menambahkan filter dan efek khhusus sebelum kemudian mengunggahnya ke media sosial.

5. Serangkaian tali Apple Watch baru

Apple Watch

Cukup banyak varian tali Apple Watch yang dilansir oleh Apple sehingga memungkinkan pengguna untuk bebas mengkreasikan jam tangan pintarnya. Serangkain tali Apple Watch baru itu juga termasuk pilihan motif garis pada material woven nylon, Nike Sport, dan Hermès.

6. Serangkaian case baru iPhone

Case iPhone

Apple melansir sebanyak enam varian warna untuk case iPhone 7 dan iPhone 7 Plus. Untuk case berbahan silikon, Apple menghadirkan tiga pilihan warna, yakni Azure, Camelia, dan Pebble yang dijual seharga 35 dollar AS atau sekitar Rp 466 ribu. Adapun untuk case berbahan kulit, tersedia dalam tiga pilihan warna, yakni Berry, Taupe, dan Pebble dengan harga 49 dollar AS atau sekitar Rp 653 ribu.

TEKS: HAPPY FERDIAN
FOTO: DOK. ESQUIRE

Source: Esquire

Jangan ketinggalan info terkini lainnya seputar dunia film, musik, dan entertainment, streaming terus Hard Rock FM di sini!

Baca juga:
8 video musik termahal sepanjang masa
Chuck Berry sang legenda Rock N’ Roll dunia wafat
Beauty and the Beast diterpa isu LGBT, ini tanggapan dari Disney!