Adidas Gugat Logo Kelompok Politik Black Lives Matter

327
Adidas Gugat Logo Kelompok Politik Black Lives Matter

Hard Rockers, Adidas melayangkan gugatan terhadap logo kelompok politik bernama Black Lives Matter yang dinilai punya kemiripan.

Seperti diketahui kalau Adidas identik dengan logo berupa tiga garis pararel yang sudah dipakai puluhan tahun. Dalam gugatannya kali ini Adidas menilai jika logo Black Lives Matter juga punya logo yang cukup identik.

Sebelumnya, Adidas beberapa kali berupaya menghentikan Black Lives Matter merilis pakaian hingga tas yang menampilkan logo tersebut.

Adidas Gugat Logo Kelompok Politik Black Lives Matter

Akan tetapi, baru-baru ini, Dilansir Telegraph, Adidas justru menarik larangan yang mereka layangkan kepada merek dagang Black Lives Matter Global Network Foundation itu.

Meski begitu, gugatan hukum tetap dilayangkan. Adidas mendatangi kantor merek dagang Amerika Serikat pada Senin waktu setempat dan menyebutkan alasan mereka mengajukan gugatan.

Alasan utama gugatan Adidas berdasar pada kekhawatiran akan timbulnya kebingungan di antara konsumen. Mengingat logo kelompok politik itu memiliki ciri yang sama dengan milik Adidas.

Baca Juga: Warkop NYC X Merindu Canteen Hadirkan Menu Khas Kampung Halaman

Dalam gugatannya, dikatakan bahwa pelanggan akan mengira produk yang menampilkan desain Black Lives Matter terhubung ke Adidas atau berasal dari sumber yang sama.

Adidas Gugat Logo Kelompok Politik Black Lives Matter

Sebagai informasi seperti dilansir dari Reuters, Black Lives Matter Global Network Foundation adalah entitas paling menonjol dalam gerakan terdesentralisasi Black Lives Matter. Gerakan itu muncul satu dekade lalu sebagai bentuk protes terhadap kekerasan polisi kepada orang kulit hitam.

Menurut lo apakah Adidas akan menang gugatan, atau kalah seperti saat menggugat desainer Thom Browne?

LEAVE A REPLY