Agar Jeans Tampak Selalu Baru

1141
jeans

Bahkan, yang paling terlihat belel dan lusuh itu yang kini favorit dipakai kaum muda. Iya kan Hard Rockers?

Keren sih, tapi rela kalau celana yang baru lo beli kurang dari sebulan warnanya sudah pudar? Coba intropeksi, mungkin ada yang salah dalam proses pencuciannya.

Biar enggak jengkel dan makan hati gara-gara celana baru yang kelihatan tua kemakan umur, lebih baik ikuti tips agar warna jeans tetap terlihat menarik dan tampak selalu baru.

  • Cuci pakai cuka Jika ingin warna jeans tetap terlihat seperti baru beli, pada saat cucian perdana, cucilah celana dalam larutan cuka. Caranya: tambahkan satu cangkir cuka ke dalam mesin cuci atau ember. Jangan gunakan deterjen, rendamlah dengan air dingin. Cara ini mampu mempertahankan warna asli pada jeans dan tidak mudah luntur di pencucian berikutnya.
  • Masukkan ke freezer Cobalah untuk tidak terlalu sering mencucinya. So, minimal celana dipakai lima kali sebelum dicuci. Agar tetap nyaman, angin-anginkan segera di udara terbuka setelah dipakai. Anda juga bisa membekukannya di dalam freezer supaya terlihat baru dicuci.
  • Awas bahan kimia Anda tidak disarankan men-dry clean koleksi jeans karena bahan kimiawi yang digunakan bisa merusak bahan. Jika terpaksa, lakukan ketika Anda sedang dalam perjalanan luar kota yang hanya membawa satu buah jeans.
  • Pemilihan sikat Kalau Hard Rocker ingin mencuci jeans dengan sikat, sebaiknya gunakan sikat yang tidak kasar, karena bisa merusak serat bahan celana jeans dan menyebabkan celana jeans kesayangan jadi berbulu dan terlihat cepat belel.
  • Hindari sengat matahari Saat menjemur, usahakan jeans tidak terkena langsung sinar matahari dan sebaiknya saat menjemur jeans dalam keadaan terbalik, agar mengurangi efek panas sinar matahari terhadap jeans.

Sumber:FHM