Backburner Relationship Bisa Jadi Momok Menakutkan

153
Backburner Relationship Bisa Jadi Momok Menakutkan

Hard Rockers, backburner relationship ternyata bisa jadi momok menakutkan ketika lo lagi menjalin kisah asmara bareng pasangan.

Backburner relationship sebenarnya adalah istilah yang sering dipakai ketika seseorang dalam hubungan serius tapi masih punya rasa khawatir dan berjaga-jaga cari backup seumpama pasangan utamanya meninggalkan mereka.

Backburner Relationship Bisa Jadi Momok Menakutkan

Memiliki backburner relationship sama aja kaya berselingkuh secara tidak langsung. Bedanya kalau selingkuh perasaan ke doi mulai hilang, sementara backburner masih menyimpan rasa ke pasangan tapi terlalu khawatir ditinggalkan.

Secara psikologi, memiliki hubungan backburner ini adalah sebuah bentuk insecurity. Menurut Study Finds, istilah backburner relationship ini mulai hadir ke permukaan semenjak adanya pandemi.

Hal ini karena banyaknya pressure yang ada selama masa pandemi cukup tinggi dan menjalin komitmen dengan seseorang di masa itu dikatakan membuat masa pandemi menjadi lebih rumit.

Backburner Relationship Bisa Jadi Momok Menakutkan

Sehingga banyak dari mereka yang mencari distraksi dengan berhubungan kembali dengan orang-orang dari masa lalu atau bahkan orang baru untuk dijadikan cadangan dalam backburner relationship.

Dalam studi yang dilakukan pada tahun 2021 dari University of Oklahoma mendapatkan hasil sebanyak 62% dari sebanyak 397 orang dewasa yang mengaku memiliki seseorang untuk backburner relationship-nya.

Baca Juga: TikTok Collab Bareng Billboard Bikin Top 50 Lagu Populer di Aplikasinya

Padahal, sebanyak 93% dari mereka bilang kalau mereka berada dalam suatu hubungan yang eksklusif dengan pasangannya. Tetapi biasanya, memiliki backburner relationship pada umumnya bukanlah suatu hal yang dilakukan secara sengaja, melainkan sesuatu yang berkembang seiring berjalannya waktu.

Hard Rockers jadi salah satu orang yang pernah mengalami backburner relationship gak?