Bayu Oktara Cast On Habibie and Ainun

1015
0
bayu-oktara

 

Bayu berperan sebagai Fanny Habibie, adik dari Habibie dalam film Habibie dan Ainun. Awalnya Bayu dipanggil untuk casting menjadi Habibie. Lalu ia dihubungi oleh Zaskia Adya Mecca sebagai Cast Director, kalau pemeran Habibie telah diperankan oleh orang lain. Tidak berapa lama, Bayu kembali dihubungi untuk berperan sebagai adik dari Habibie dalam film yang digarap oleh Hanung Bramantyo ini.

Dalam film pertamanya dan langsung memerankan seorang tokoh, Bayu mengaku banyak menemukan kesulitan. “Film ini kan settingnya jaman dulu. Lalu waktu syuting di Jogja, gue harus nyetir mobil yang stirnya di kiri dengan kecepatan tinggi di tengah pedesaan. Asli gue ngga pernah nyetir mobil di stir kiri,” jelas Bayu. Berperan dalam film Habibie dan Ainun ini, Bayu mengaku grogi karena bermain di tengah pemain yang telah mendapatkan Piala Citra.

Meskipun demikian, Bayu memuji peran Reza Rahadian yang berperan sebagai saudaranya. “Reza tuh orangnya sangat kooperatif banget. Ada satu scene yang kita ngga pakai director, kita jalan gitu. Di situ dia mau banget buat ngajarin gue buat dapetin chemistry adik-kakaknya. Gue banyak belajar dari dia. Reza orangnya juga ngga pelit ilmu kok,” jelas Bayu. Penasaran dengan peran Bayu dalam film Habibie dan Ainun?! Nantikan rilisnya di pertengahan Desember dan lihat perbedaan seorang Bayu saat siaran dan bermain film ya Hard Rockers.