Cara Benar Isi Ulang Baterai

994
baterai

Itu semua cuma gara-gara baterai kehabisan daya.

Itu sebabnya, kenapa saat ini sebagian orang memilih membeli alat charger portable (powerbank), sebagai persiapan bila baterai nge-drop suatu saat.

Selain ‘sedia payung sebelum hujan’ dengan memiliki charger portabel, sebenarnya Hard Rockers juga harus memperhatikan baterai itu sendiri, jangan hanya fokus merawat ponsel.

Agar baterai ponsel awet, ada beberapa hal yang harus diperhatikan saat mengisi ulang baterai.
 
Matikan Ponsel
Kalau ingin ponsel terisi penuh, coba matikan ponsel saat sedang charging. Jangan gunakan ponsel untuk keperluan lain saat sedang charging karena ini juga akan membantu mempercepat proses pengisian baterai ponsel.
 
Gunakan Charger Dinding
Untuk ‘memangkas’ lamanya waktu pengisian baterai, gunakan charger ponsel yang terhubung langsung ke sumber listrik seperti sakelar di dinding.
 
Tempat Sejuk
Perhatikan suhu ponsel saat charging. Kalau terasa panas, coba pindahkan tempat ke yang lebih sejuk. Disarankan dalam suhu ruangan yang pas.
 
USB Charging
Kalau terpaksa menggunakan listrik melalui USB, disarankan untuk melepaskan kabel USB lain yang terhubung ke komputer. Hindari komputer ke mode standby atau hibernation, ini akan mengurangi kekuatan ponsel dan menghentikan proses charging.
 
Full Charge!
Untuk Hard Rockers pengguna iPhone, sangat penting mengisi baterai sampai penuh (100%), kemudian gunakan iPhone hingga baterai habis (0%) setidaknya satu bulan sekali.

Sumber: esquire