Cara Mudah Menghilangkan Mata Panda untuk Pria

44
Cara Mudah Menghilangkan Mata Panda untuk Pria

Istilah mata panda merujuk pada kondisi mata yang ditandai oleh adanya lingkaran hitam di kulit sekitar mata. Kondisi tersebut tentunya dapat mengganggu penampilan dan mengurasi raya percaya diri.

Cara Mudah Menghilangkan Mata Panda untuk Pria

Pada umumnya, mata panda disebabkan oleh kelelahan atau kurang tidur. Selain itu mata panda juga bisa terjadi karena proses penuaan. Kali ini Hard Rock FM berikan tips cara mudah menghilangkan mata panda pada pria. Langsung saja simak ulasan lengkapnya!

Tidur cukup

Penyebab yang paling sering terjadi ketika mengalami mata panda adalah kurang tidur. Oleh karena itu elo bisa terlebih dahulu memperbaiki pola tidur. Idealnya untuk orang dewasa tidur cukup selama 7-8 jam per hari. Pastikan juga kebutuhan cairan tubuh juga terpenuhi dan jangan sampai dehidrasi karena bisa membuat kulit jadi mudah kering bahkan terlihat kusam.

Kompres dengan kantung teh

Terdapat metode alami untuk menghilangkan mata pada yakni dengan mengompres mata dengan kantung the. Metode alami tidak bisa dirasakan dengan instan. Elo bisa kompres mata dengan kantung teh selama 5 menit lalu bilas, lalu aplikasikan pelembap setelahnya.

Kurangi konsumsi garam

Mengutip laman SF Gate, terlalu banyak konsumsi garam dan kurang minum dapat mengganggu keseimbangan natrium dan kalium dalam tubuh. Sehingga tubuh jadi bekerja lebih keras untuk menahan air dan menyebabkan lingkaran di bawah mata.

Stop kebiasaan merokok

Mata panda bisa diatasi dengan berhenti merokok karena dapat melemahkan kulit, termasuk kulit wajah. Ini karena racun dalam asap rokok merusak kolagen dan elastin–jaringan yang membuat kulit tetap kencang dan kenyal.

Baca Juga: Ditolak Klub Raksasa Eropa, Cristiano Ronaldo Dapat Tawaran Rp4,5 triliun Dari Arab Saudi

 

Penulis: Fadia Syah Putranto