Cara pria berpenampilan menarik di kencan pertama

1509
0

Kencan pertama adalah momen yang menantang bagi seorang pria. Terlebih jika melakukan kencan buta, impresi diri adalah harga mati di hadapan calon pasangan. Bukan hanya soal makan malam romantis atau mengeluarkan jurus ‘gombalan’ terbaik, kencan malam juga membutuhkan tampilan diri yang menarik.

Untuk itu, berikut kami hadirkan serangkaian tips sederhana dan jitu untuk membentuk penampilan diri yang menarik saat kencan pertama.

1. Jangan mengenakan setelan jas

Jika kencan pertama dilakukan setelah jam kerja, dan pekerjaan Anda menuntut setelan jas yang lengkap, sebaiknya singkirkan jauh-jauh padanan pakaian formal tersebut. Tampilan formal dari setelan jas yang Anda kenakan justru akan mengintimidasi pasangan kencan.

Anda tidak perlu berganti pakaian, cukup ubah kemeja Anda menjadi lebih kasual dengan cara mengeluarkannya dari balik celana, atau menggulung hingga siku kedua bagian lengan. Ingat, kencan adalah momen yang rileks, bukan kaku layaknya pesta gala.

2. Kenakan sepatu terbaik

Bukan cuma wanita yang patut memerhatikan alas kaki, pria pun juga dituntut hal serupa. Sepatu yang bagus, semisal sepatu Oxford berbahan kulit asli, mampu meningkatkan wibawa Anda di mata lawan jenis. Ingat, sepatu bagus tidak selamanya berarti sepatu formal.

Sepatu bagus adalah sepatu yang cocok dipadu padankan dengan pakaian yang dikenakan. Jadi, jika pakaian Anda memang cocok dengan sneakers misalnya, berarti memang padanan tersebutlah yang terbaik.

3. Hindari mengenakan sesuatu yang mencolok

Anda mungkin menyukai kemeja bermotif yang santai, jeans robek, atau bahkan sepatu boots berdesain sangat maskulin. Namun, jika berbicara tentang kencan pertama, maka sebaiknya Anda tidak mengenakan barang-barang fashion yang mencolok tersebut. Kenakan pakaian yang ‘aman’ agar perhatian pasangan kencan tidak teralihkan dari Anda.

4. Perhatikan detail-detail pelengkap penampilan

Bagaimana bentuk dompet Anda? Wewangian apa yang Anda kenakan? Sudahkah Anda menyikat gigi dengan bersih? Apakah jam tangan yang dipakai sudah cukup bagus? Pertanyaan-pertanyaan kecil tersebut mungkin kita anggap sepele, namun tidak bagi wanita. Diam-diam wanita akan menyelidiki penampilan Anda secara detail, bahkan memerhatikan gerak-gerik Anda sebagai bentuk penilaian terhadap pria yang tengah dijajakinya.

5. Pilih blazer, bukan jas

Jika lokasi kencan Anda menerapkan aturan berpakaian (dress code), Anda dapat memilih blazer berdesain slim fit dengan padanan celana chino dan kemeja linen yang terasa ringan ketika dikenakan. Anda pun tetap terlihat wibawa tanpa harus merasa ‘keberatan’ mengenakan pakaian formal.

TEKS: YRIS SHABRINA

EDITOR: HAPPY FERDIAN

FOTO: DOK. ESQUIRE

Source: Esquire

Jangan kelewatan berita-berita terkini lainnya seputar dunia film, musik, dan entertainmentStreaming terus Hard Rock FM di sini!

Baca juga:
Kegelisahan Gorillaz dalam album Humanz
The Weeknd stalking Instagram Selena Gomez!
Michelle Rodriguez mundur dari Fate and Furious?