Christopher Nolan Berhasil Menang di Golden Globe Awards 2024 Berkat Film Oppenheimer

43

Christopher Nolan berhasil meraih penghargaan di Golden Globes Awards 2024 melalui film karyanya, Oppenheimer. Nolan berhasil meraih gelar Best Director melalui pencapaiannya dalam film tersebut.

Dalam pidato kemenangannya, ia menyatakan bahwa kali terakhir ia meraih penghargaan Golden Globes adalah untuk film The Dark Knight setelah kehilangan sahabatnya dan pemeran utama film tersebut, Heath Ledger.

Baca Juga: Inilah 5 Zodiak yang Mudah Menyerah Buat Gapai Impiannya

“Satu-satunya saat aku pernah berada di panggung ini sebelumnya adalah menerima salah satu dari sahabat kita, Heath Ledger,” Kata Nolan.

Selain Christopher Nolan, ada juga Cillian Murphy yang berhasil menang berkat film Oppenheimer.

Christopher Nolan's 'Oppenheimer' dominates Golden Globes 2024 with five  awards | Euronews
https://www.euronews.com/culture/2024/01/08/christopher-nolans-oppenheimer-dominates-golden-globes-2024-with-five-awards

Cillian berhasil memenangkan kategori yang sangat ditunggu di acara Golden Globe Awards yaitu pemeran utama pria terbaik dengan memerankan Bapak atom dunia, J.Robert Oppenheimer.

Cillian Murphy mengalahkan salah satu kandidat terkuat tahun ini, yakni Leonardo DiCaprio yang tampil meyakinkan dalam film Killers of the Flower Moon karya legenda hidup Martin Scorsese.

Oppenheimer sendiri merupakan film biografi yang menceritakan seorang ilmuwan bernama Oppenheimer. Ia dikenal sebagai pembuat bom atom yang diledakan di Hiroshima dan Nagasaki, Jepang pada tahun 1945 silam.