Ruy Iskandar, Aktor Indonesia yang Bermain di Series Avatar: The Last Air Bender

43

Serial live action Avatar: The Last Airbender lagi ramai dibicarakan sejak awal masuk di Netflix. Hal ini karena semua orang tentu tahu serial yang diadaptasi dari kartun yang mungkin semua orang tonton.

Di serial ini, salah satu tokoh bernama Letnan Jee begitu mencuri perhatian warga Indonesia.

Tokoh itu diperankan oleh aktor keturunan Indonesia bernama Ruy Iskandar.

Letnan Jee merupakan salah satu perwira senior di kapal yang dikomandoi Zuko, pangeran Negara Api yang memburu Aang.

Melansir laman Rotten Tomatoes, Ruy Iskandar merupakan aktor kelahiran Indonesia pada 1984.

Ruy Iskandar menghabiskan masa kecilnya di Indonesia hingga hampir lulus SMA. Kemudian ia melanjutkan studo mengambil kelas teater.

Baca Juga: Film Adaptasi Game Borderlands Berikan Bocoran, Ada Kevin Hart!

Ia pun tertarik mempelajari akting di Program Akting Pascasarjana Universitas New York dan lulus dari pendidikan S2 tersebut pada 2010.

Ruy memulai karier aktingnya di panggung pertunjukkan yang ada di Chicago dan New York, AS.

setelah lulus pada 2010, Ruy Iskandar langsung aktif di panggung. Dia debut pertama kali di Chicago dan New York. Gak nyerah, dia jadi bintang tamu di acara TV dan main di beberapa serial kayak The Blacklist (2013), Gotham (2014), Benders (2015), dan pada 2021, dia juga ikutan main di film Yes Day bareng Jenna Ortega.

Profil Ruy Iskandar, Aktor asal Indonesia yang Tampil di Avatar: The Last  Airbender - Radar Madiun
https://radarmadiun.jawapos.com/entertainment/804369553/profil-ruy-iskandar-aktor-asal-indonesia-yang-tampil-di-avatar-the-last-airbender

Ruy Iskandar dipercaya menjadi Letnan Jee di Kapal Zuko. Letnan Jee merupakan satu dari banyak perwira yang ditugaskan mengikuti Zuko sejak Pangeran Kerajaan Api itu diasingkan oleh Raja Api Ozai.

Zuko diperintahkan untuk keluar dari Kerajaan untuk menangkap Avatar yang dinilai menjadi ancama terbesar Negara Api dan telah menghilang 100 tahun. Loyalitas Letnan Jee terhadap Zuko pun diuji melalui perjalanan mereka yang tanpa henti mengejar Avatar.

Buat Hard Rockers yang belum nonton seriesnya bisa nih di check dulu trailernya disini: