Di Kala Sore Kita Nge-teh

1434
0
Best-Places-for-High-Tea

Afternoon tea merupakan salah satu budaya oleh negara Inggris untuk minum teh bersama pada pukul 4 sampai 6 sore. Budaya minum teh ini berujuan untuk mengistirahatkan badan serta otak yang lelah akibat kerja seharian.

Tidak hanya itu, afternoon tea atau biasa disebut dengan tea time juga bertujuan untuk menjalin hubungan dengan sesama agar semakin dekat. Bukan hanya teh, biasanya roti, selai dan butter pun ikut hadir dalam acara tea time. Nah, karena budaya yang sudah dijalani dari tahun 1840, banyak juga kafe yang dirancang khusus di untuk minum teh. Yuk, intip beberapa tempat ngeteh cantik di London yang klasik dan indah!

 

1. Claridge’s

Di tempat ini, ada beberapa pilihan paket teh loh! mulai dari classic afternoon tea yang menyediakan sajian klasik ala ratu inggris sampai dengan childern afternoon tea yang dilengkapi dengan sajian kembang gula berwarna pink dan bermacam-macam pilihan pastries yang dapat dipilih. Uniknya, di Claridge’s Hard Rockers bisa memilih 24 jenis teh dari seluruh dunia. Nggak cuma teh yang bisa dipilih, bermacam-macam merk dan jenis champagne bisa dinikmati dalam pilihan menu champagne afternoon tea. Yum!

 

2. Sketch

sketch 1

Pink dan putih merupakan salah satu ciri khas dari dekorasi Sketch. Sofa empuk berwarna pinkdan juga print art yang ditempel di tembok merupakan hasil karya seorang seniman bernama David Shrigley. Bila Hard Rockers berpikir pink adalah warna yang terlalu feminim, pengunjung bisa mampir ke ruangan lain yang temboknya di lukis dengan bermacam-macam tema. Atau bagi yang ingin mencoba duduk di kursi rotan klasik dengan lukisan pemandangan yang apik serta hiasan khas London yang digantung.

 

3. Bea’s of Bloomsbury

beas of bloomsbury

Kalau dua tempat sebelumnya dirasa terlalu classy dan mahal, di tempat ini Hard Rockers bisa menekan budget dengan ngeth dan maka cupcakes. Tempat ini dirancang khusus bagi pengunjung yang ingin nge teh tapi santai. Walaupun menunya sedikit santai, tapi dekorasinya dibuat sangat nyaman. Bayangin aja, setumpuk brownies dan macam-macam kue bisa dinikmati sambil ngobrol santai dan menyeruput teh. Lucunya, Hard Rockers bisa mendesain sendiri kue yang diinginkan. Mulai dari special cake sampai dengan wedding cake.

 

4. BettyBlythe Vintage Room

betty blythe vintage room

Bunga-bunga dan vintage merupakan salah satu ciri khas bagi kafe ini. Ruangan yang dirancang sedemikian rupa akan membawa pengunjung ke suasana klasik Inggris. Menu yang ditawarkan pun juga bermacam-macam dengan tema yang menarik. Mulai dari tema klasik sampai dengan tema The Great Gatsby ala Leonardo di Caprio. Tema yang disediakan bukan sembarang tema loh, pengunjung dapat memakai kostum sesuai tema yang dipilih. Kafe ini sengaja dirancang kecil yang hanya berkapasitas 16 orang dewasa dengan tujuan agar lebih elegan dan juga private

 

5. Berkeley

berkeley

Yang unik dari tempat ini bukanlah tehnya melainkan bentuk kue yang lucu dan sangat instagram-able. Piring, teko sampai cangkir pun mempunyai motif sama yang dijamin matching. Juga jangan ketinggalan bentuk kue yang sangat menarik. Ada pula Moschino handbag yang merupakan salah satu sajian khasBerkeley yang berupa sandwich. Tidak kalah menarik, tiramisu warna-warni bak pelangi dapat menemani sore anda yang cerah. [teks @chrissjee | foto berbagai sumber]