Dukung Sang Penari

817
0
news dukung sang penari

Pada siaran Soundtraxx hari Kamis (4/10) kemarin, Mario Patrick berkesempatan mewawancari melalui telefon sang sutradara, Shanty Harmayn. Shanty mengklarifikasi kalau film yang berhasil menyabet pemenang film terbaik di Festival Film Indonesia 2011 ini memang telah terpilih menjadi entry film perwakilan dari Indonesia untuk kategori bahasa asing (Best Foreign Language). 

Hal ini berdasarkan keputusan Asosiasi Sutradara Indonesia yang biasanya memang menentukan film apa yang layak jadi entry film perwakilan negara. “Tapi ini baru tahap awalnya lho. Sang Penari memang telah masuk menjadi 63 film untuk nominasi tersebut. Lalu seleksi menjadi 9, kemudian 5. Nah, 5 besar inilah yang baru dinyataka masuk nominasi,” ucap Shanty.  

Sekarang ini, Shanty bersama team film Sang Penari sedang disibukkan untuk mencari dukungan dengan mengkampanyekan film yang diperankan oleh Oka Antara dan Prisia Nasution ini. “Effort yang perlu dilakukan juga besar banget. Kita mulai mengadakan screening di Los Angeles dan New York. Kampanye dengan pasang iklan besar-besaran di majalah setempat untuk mengangkat exposure. Kita tuh berharap banget supaya film Sang Penari juga bisa dilirik oleh anggota Academy Awards,” kata Shanty.

Sudah 15 film yang sudah dikirimkan Indonesia sejak tahun 1987, tapi belum satu pun yang berhasil masuk ke dalam nominasi. “Hard Rockers juga bisa beri dukungan lho dengan memfollow @SangPenari,” jelas Shanty.