Facebook Masih Duduki Pengguna Media Sosial Terbanyak di Dunia

344
Facebook Masih Duduki Pengguna Media Sosial Terbanyak di Dunia

Hard Rockers, walaupun media sosial tengah digandrungi oleh kalangan Gen Z, Facebook tetap menjadi media sosial dengan jumlah pengguna harian terbanyak di dunia.

Merujuk pada laporan We Are Social dan Hootsuite, Facebook telah memiliki 2,93 miliar pengguna aktif pada Oktober 2022.

Asia Pasifik menjadi penyumbang terbanyak dengan 854 juta pengguna, berbanding terbalik dengan pengguna dari Amerika Serikat dan Kanada yang hanya berjumlah 199 juta pemakai.

Facebook Masih Duduki Pengguna Media Sosial Terbanyak di Dunia

Dengan capaian itu, Facebook menjadi platform kedua garapan Meta yang meraih 2 miliar pengguna harian setelah WhatsApp. Hal tersebut menunjukkan Facebook masih akan bertumbuh sebagai penyumbang pendapatan dari iklan terbesar untuk Meta

Sebelumnya, survei Pew Research Center tentang remaja, teknologi, dan media sosial, 14 April-4 Mei 2022, mengungkap hanya 32 persen remaja yang menggunakan masih Facebook.

Baca Juga: Will Smith Akan Kembali ke Layar Lebar Lewat Film Bad Boys 4

Lebih lanjut, di urutan kedua YouTube dengan 2,5 miliar pengguna disusul oleh WhatsApp (2 miliar), Instagram (1,4 miliar), dan WeChat (1,3 miliar).

Platform TikTok yang sedang digemari oleh warganet Indonesia berada di posisi keenam dengan jumlah pengguna harian mencapai (1 miliar pengguna).

Kapa terakhir kali lo menggunakan Facebook Hard Rockers? Kasih tau juga platform sosial media mana yang jadi pilihan lo?

 

Penulis: Fadia Syah Putranto

LEAVE A REPLY