Festival Musik Lollapalooza 2012

323
0
lollapalooza

Selain Coachella Festival, adapula Lollapalooza yang menyajikan festival musik dan seni dalam satu acara. Event internasional ini sudah diadakan pertama kali pada tahun 1991 oleh Perry Farrell, vokalis dari Jane’s Addiction. Berawal dari ide reunian bandnya, Farell berpikir untuk mengadakan festival musik all genre sebagai bentuk reuni bagi para penggemar musik. Mulai dari genre alternative rock, heavy metal, punk rock, hingga hip hop bands akan tampil di Lollapalooza. Festival seni lain yang juga dapat disaksikan adalah dance, comedy performances, dan bazaar kerajinan tangan.

Tepat di tanggal 3-5 Agustus 2012 kemarin, Lollapalooza digelar di Grant Park Chicago, Illinois. Selain memenuhi kerinduan penggemar, banyak dari line up yang tampil merasa penampilan di Lollapalooza 2012 ini seperti reunian. Sebut saja nama besar band legend asal Inggris, Black Sabbath. Beberapa line up lainnya yang juga tampil di festival musik ini adalah Red Hot Chili Peppers, The Black Keys, Florence and The Machine, Avicii, Fun, Toro Y Moi, Dev, Tame Impala, Sigur Ros, dll.

Tidak sabar untuk menantikan Lollapalooza 2013? Farell telah mengumumkan bahwa tahun depan Lollapalooza akan diadakan di Yarkon Park, Tel Aviv – Israel. Info lengkap dan webcast penampilan Lollapalooza 2012 kemarin dapat disaksikan melalui website officialnya di www.lollapalooza.com.

Sumber :  lollapalooza.com