Gen Z Mulai Beralih dari Tinder ke LinkedIn untuk Mencari Teman Kencan

36

LinkedIn, yang dikenal sebagai platform untuk profesional, kini mulai dilirik oleh Gen Z sebagai wadah untuk mencari teman kencan. Hal ini disebabkan oleh beberapa faktor, antara lain:

  • LinkedIn memungkinkan Gen Z untuk menemukan orang-orang yang memiliki minat dan latar belakang yang sama. Hal ini penting bagi Gen Z yang ingin menjalin hubungan dengan orang yang memiliki kecocokan dengannya.
  • LinkedIn menyediakan informasi yang lengkap tentang seseorang, termasuk latar belakang pendidikan, pengalaman kerja, dan keterampilan. Informasi ini dapat membantu Gen Z untuk menilai apakah seseorang cocok untuknya.
  • LinkedIn relatif aman dan terpercaya. Hal ini karena LinkedIn memiliki fitur keamanan yang ketat untuk melindungi privasi penggunanya.

Baca Juga: Samsung Galaxy S24 Resmi Rilis di Indonesia, Inilah Harganya!

Melansir Republic Asia, ada salah satu responden dari kalangan Gen Z yang mengatakan bahwa dirinya menggunakan aplikasi itu untuk mencari seseorang yang dapat diandalkan dalam pekerjaan dan keuangan yang stabil.

28 Secrets to Date a Girl & the 5 Stages of Dating Women All Guys MUST Know
https://www.lovepanky.com/men/dating-women-tips-for-men/how-to-date-a-girl-prince-charming

Peserta survei tersebut yakin bahwa ia memiliki kemampuan untuk menemukan calon teman kencan yang sesuai.

Dia meyakini bahwa LinkedIn dapat membantu dia menemukan seseorang yang memenuhi kriteria berdasarkan latar belakang pendidikan, sejarah pekerjaan, dan tujuan karirnya.

Berdasarkan survei, sekitar 10% Gen Z di Indonesia menggunakan LinkedIn untuk mencari teman kencan. Survei tersebut juga menemukan bahwa Gen Z yang menggunakan LinkedIn untuk mencari teman kencan lebih cenderung menemukan orang yang memiliki kecocokan dengan mereka.

Berikut ada beberapa tips bagi Gen Z yang ingin menggunakan LinkedIn untuk mencari teman kencan:

  • Buat profil yang menarik dan informatif. Pastikan profil Anda berisi informasi yang lengkap dan akurat, termasuk foto yang menarik.
  • Ikuti grup atau komunitas yang sesuai dengan minat Anda. Hal ini akan membantu Anda untuk terhubung dengan orang-orang yang memiliki minat yang sama.
  • Aktiflah di LinkedIn. Berikan komentar atau tanggapan pada postingan orang lain.

LinkedIn dapat menjadi wadah yang efektif bagi Gen Z untuk mencari teman kencan.

Siapa nih Hard Rockers yang disini pake LinkedIn buat cari jodoh juga?.