Hindari Ini Saat Midnight Hunger Attack

1213
hrfm midnight attack

Memakan makanan yang salah di malam hari menyebabkan gangguan penceraan di pagi harinya, entah susah buang air besar sampai gelisah. Daftar makanan yang ada di bawah ini sebetulnya sah-sah aja kalau dimakan di jam-jam aman misalnya siang atau sore hari sebelum tidur. Apa aja sih yang sebaiknya dihindari untuk dimakan saat dilanda kelaparan di tengah malam? Berikut daftarnya:

1. Pasta

Makan pasta di malam hari memang mengenyangkan, tapi coba dipikir lagi deh, Hard Rockers. Pasta yang terbuat dari gandum memiliki kandungan karbohidrat yang tinggi, jadi jangan heran kalau setelah memakannya di malam hari, perut akan terasa begah.

2. Ice Cream

Memutuskan untuk memakan es krim di malam hari menjelang tidur adalah tindakan yang salah. Rasanya yang enak dan menyegarkan ternyata juga bisa meningkatkan gula darah dan menurunkan gula darah dalam waktu yang cepat. Hal ini karena terdapat pemanis buatan yang terkandung di dalamnya. Jadi, kalau gak mau gula darahnya terganggu, jangan makan es krim menjelang tidur.

ku-xlarge

3. Daging

Beberapa orang hanya mengkonsumsi daging untuk melakukan diet karbohidrat, tapi sayangnya, mengkonsumsi daging sebaiknya jangan dilakukan di malam hari. Sebab daging ataupun sejenis olahannya memiliki kandungan protein dan lemak yang tinggi yang membuat penceraan akan bekerja sedikit lebih keras untuk mengolahnya. Jadi kalau tiba-tiba saat bangun pagi badan terasa sakit dan tidur menjadi tidak nyenyak, hal tersebut adalah penyebabnya.

girl-eating-raw-meat

4. Mie

Semua orang sepertinya tau kalau mie memiliki dampak yang kurang baik untuk tubuh. Walaupun mie kaya karbohidrat dan lemak, tapi kalorinya sendiri cukup tinggi, sekitar 350-400an yang membuat berat badan mudah naik. Selain itu, kandungan mie yang ‘awet’ di lambung jika dimakan saat malam hari akan mempengaruhi proses buang air besar di pagi harinya.

chang-noodles-620x0

5. Minuman Bersoda

Meminum minuman bersoda di malam hari bisa meningkatkan reaksi asam di lambung. Walaupun menyegarkan, ternyata soda bisa membuat gangguan lambung, seperti sembelit. Gak cuma itu, meminum soda sebelum tidur juga membuat Hard Rockers jadi gelisah.

drinking-soda

Gak mau kan resah dan gelisah? Bisa-bisa mimpi indah berubah jadi mimpi…….. #FillInTheBlank

Sumber: yahoo.com