Indonesia Comic Con Pop Asia 2023 Hadir Penuh Kolaborasi

249
Indonesia Comic Con Pop Asia 2023 Hadir Penuh Kolaborasi

Hard Rockers, Indonesia Comic Con Pop Asia 2023 akan hadir dengan berbagai kolaborasi menarik sebagai acara selebrasi budaya pop culture.

Menariknya, Indonesia Comic Con tahun ini digelar dua kali untuk pertama kalinya. Ini karena Panorama Media sebagai penyelenggara punya tujuan untuk menyatukan dan memberikan pengalaman orisinal dan akan selalu menggairahkan dunia komik, mainan, perfilman, games.

Enggak cuma itu, gaya hidup, penampil, sampai pencipta, dari kaum muda sampai tua menjadi sorotan utama digelarnya acara besar tersebut.

Indonesia Comic Con Pop Asia 2023 Hadir Penuh Kolaborasi

Acara selebrasi ini digelar pada tanggal 23-25 Juni 2023, di Jakarta Convention Center dengan nama Indonesia Comic Con Pop Asia 2023. Berbeda dengan tahun sebelumnya, karena untuk suasana, partisipan, dan konten acara kali ini akan lebih mengarah ke budaya Asia dan penuh kolaborasi.

Buat lo pencinta vtuber, Indonesia Comic Con menghadirkan empat vtuber ternama dari Hololive Indonesia, Airani Iofifteen, Anya Melfissa, Kurenji Ollie, dan Vestia Zeta, dan vtuber dari Maha5 yaitu Andi Adinata, Alia Adelia, Hera Garalea, Ririsu Mavveine, Mero Merodi, dan Daisy Ignacia.

Kemudian bagi pecinta komik, Indonesia Comic Con bakal nampilin komikus ternama yaitu Fajar Hadria Putra, Archifriend, dan Hendry Prasetya. Beyondtopia juga menghadirkan Bryan Valenza, Gerrie Gastony, Alti Firmansyah, Yusuf Idris, Arif Numbo, Rahmat Handoko, Ian Waryanto, Sami Basri, Aris Naka, Chis Arieswenda. Selain itu juga hadir serial komik Maghfirare, Mice Cartoon, serta Elektrichka yang akan segera launching di Indonesia Comic Con.

Untuk pencinta perfilm-an, Petualangan Sherina 2 akan melakukan movie campaign “The Boys From Petualangan Sherina 2” yang akan dihadiri oleh Mira Lesmana sebagai produser, Riri Riza sebagai Director, dan juga Derby Romero dan Randy Danishta yang akan membahas film Petualangan Sherina 2 yang akan segera tayang.

Terakhir untuk pencinta cosplayer, Indonesia Comic Con menghadirkan tiga international cosplayer, Xiaoyukiko, Hikarin, dan Reika, dan juga lokal cosplayer Rian CYD dan Yumaki. Selain guest, Indonesia Comic Con juga membuat zoning cosplayer yang nantinya juga akan ikut serta dalam acara Indonesia Comic Con.

Indonesia Comic Con juga menghadirkan penampilan khusus pecinta musik. Beberapa DJ lokal dan Internasional, DJ Ribeat dari Orutaku, Redshift, DJ H.L.D.N, DJ Yochi, dan DJ Yamarashi, Weird Genius, dan juga DJ Ryu☆ turut hadir.

Baca Juga: Bebe Rexha Dilempar HP Sama Penonton, Kok Bisa?

Deretan penyanyi internasional seperti May’n, Rica Matsumoto, aLf, Darlim, dan juga penampilan dari Syncro Wotagei yang akan meramaikan acara After Dark Concert Indonesia Comic Con Pop Asia 2023 bakal menjadi pemanis acara Indonesia Comic Con 2023.

Tahun ini jadi yang pertama bagi Indonesia Comic Con mengadakan Artist Convention. Artist Convention adalah acara edukasi untuk para pelaku industri kreatif di mana kami mengundang para mahasiswa/i dan para kreator untuk dapat mendengarkan dan belajar mengenai industri kreatif dari narasumber yang sudah mempunyai pengalaman yang cukup lama dalam bidang tersebut.

LEAVE A REPLY