Ingin Bermalam di Hotel Berhantu?

1652
0
castleLeslie

Setiap orang pastinya ingin mencari penginapan yang baik dan nyaman. Mungkin kalau punya budget lebih, kaum travellers pasti memilih hotel dibandingkan motel. Selain mencari kenyamanan pasti banyak dari travellers memilih untuk mendapatkan fasilitas mewah.

Ada beberapa hotel, selain mewah tapi Hard Rockers juga bisa mendapat pengalaman dengan hantu, lho! Mau?

1. Delta Bessborough Hotel in Saskatoon, Saskatchewan, Canada

Hotel ini merupakan hotel termewah di daerah Saskatoon. Delta Bessborough berdiri dengan kokoh di sepanjang sungai Saskatchewan, sehingga amat mudah melihat bagaimana keindahan hotel ini pada sore hari. Selain mewah dan bangunan yang sangat bersejarah, tempat ini juga memiliki banyak cerita misteri. Menurut salah satu surat kabar, Huffington Post, banyak kematian yang terjadi di tempat yang sama, dengan kejadian yang serupa hampir setiap tahunnya. Banyak juga tamu yang mengaku disambut ramah oleh para hantu yang menyerupai pekerja. Untung ya hantunya ramah.

2. RMS Queen Mary Hotel in Long Beach, California, USA

queenMaryHotel

The Queen Mary merupakan salah satu kapal pesiar yang sangat berjaya pada tahun 1936. Dengan fasilitas mewah dan besar, kapal ini sampai dijuluki dengan istilah istana terapung. Queen Mary merupakan salah satu kapal Trans-Atlantik tercepat pada masa itu. Queen Mary di anggap sebagai tanda pulihnya Kerajaan inggris dari masa depresi. Interior dalam kapal dihias dengan kayu dari setiap negara yang ada di Kerajaan Inggris.

Pada tahun 1967, masa kejayaan Queen Mary telah habis dan akhirnya pensiun untuk berlayar, dan dijual kepada perusahaan Amerika. Sampai sekarang, kapal ini masih bisa dilihat dengan permanen di Long Beach Amerika Serikat. Kapal ini menjadi hotel, restaurant dan juga museum. Terdengar menakjubkan dan menarik kan?

Tapi, kapal yang digunakan sejak perang dunia ini, memiliki banyak misteri dan mendapatkan gelar “one of the top 10 most haunted places in America” oleh majalah Time pada tahun 2008. Arwah-arwah penasaran ini diakibatkan oleh tragedi Queen Mary yang pernah tenggelam, yang mengakibatkan 75% awak kapal kehilangan nyawa, serta 25% penumpang. Yang paling menarik, hotel pun menyediakan salah satu hiburan “ghost haunting” bagi pengunjung yang mau berkenalan dengan ‘penghuni’ lama kapal.

3. Ancient Ram Inn – Gloucestershire, Inggris

ancient RamInn

Dari bangunannya saja sudah terlihat mengerikan. Hotel tradisional yang dibangun pada tahun 1145 ini, sebenarnya sudah tidak dibuka untuk menginap. Hotel ini merupakan hotel paling berhantu di Inggris. Walaupun tidak dibuka untuk menginap, hotel ini tetap dibuka bagi jiwa-jiwa pemberani yang ingin mencoba bermalam dan merasakan sensasi seram dari hotel ini.

Di kamarnya, terdapat sebuah televisi yang menampilkan adegan orang-orang yang sedang melakukan pencarian hantu atau ghost tour. Konon, tempat ini berhantu karena dibangun di sebuah ‘garis’ yang memisahkan alam nyata dan alam baka. Pemilik sebelumnya, malah pernah menemukan tulang anak-anak kecil dibawah tangga, lho! Ihhh….seram!