Inilah Color of the Year 2024: Peach Fuzz!

65

Pantone mengumumkan “Peach Fuzz” atau PANTONE 13-1023 sebagai Color of the year 2024. Dikenal dengan standar warnanya dan solusi digital dalam komunitas desain, Pantone mengumumkan warna ini dengan tujuan mendorong kepada empati dan pemahaman.

Sebagai warna di antara merah muda dan oranye, warnanya lembut dan mengundang, serta memberikan “kelembutan dan menyampaikan pesan tentang peduli, komunitas, dan kolaborasi.”

“Dalam mencari nuansa yang mencerminkan kerinduan batin kita untuk kedekatan dan hubungan, kami memilih sebuah warna yang berkilau dengan kehangatan dan elegansi modern. Sebuah nuansa yang beresonansi dengan kasih sayang, menawarkan pelukan taktil, dan dengan mudah menghubungkan antara yang muda dengan yang abadi,” kata Leatrice Eiseman, direktur eksekutif Pantone Color Institute, seperti yang dikutip dari situs web perusahaan tersebut.

Pantone's 2024 Color of the Year is Peach Fuzz here and it's sweet and serene
https://www.abc15.com/pantone-s-2024-color-of-the-year-is-here-and-it-s-sweet-and-serene

Pantone telah mengumumkan banyak warna berpengaruh yang memengaruhi dunia desain. Tahun lalu, lembaga ini mengungkapkan Warna Tahun 2023, “18-1759 Viva Magenta.” Mewakili keberanian tanpa rasa takut, warna tersebut terinspirasi oleh kegembiraan.

Tahun sebelumnya, sebuah nuansa yang termasuk dalam keluarga warna biru namun dengan sentuhan merah ungu dipilih sebagai warna tahun 2022. Warna tersebut menyoroti perpaduan antara dunia fisik dan digital pada saat itu.

“Saya percaya ini adalah pilihan yang terbaik, sebuah warna yang sangat tenang di saat-saat tidak stabil seperti sekarang.” menurut Direktur eksekutif Pantone.

Jadi, warna untuk tahun 2024 adalah warna yang tenang dan lembut yang dimaksudkan sebagai obat penenang di dunia yang penuh gejolak. Perusahaan menyarankan bahwa kita akan melihat Peach Fuzz di pakaian dan aksesoris, terutama ketika dipadukan dengan tekstur mewah seperti beludru dan suede.

Warna ini juga akan populer dalam produk rumah tangga, bayangkan menikmati peach bellini dari cangkir dengan warna oranye yang halus. Dan tentu saja, nuansa segar dan muda ini akan menjadi pilihan yang jelas dalam palet kecantikan sebagai blush, eyeshadow, atau lipstik hangat yang cocok untuk semua.

Bahkan Pantone memprediksi adanya kebangkitan tren warna rambut yang cantik dan peachy yang populer beberapa tahun lalu.

Gimana Hard Rockers kira-kira Peach Fuzz bakal jadi warna favorit lo ga di 2024?