Jadilah Bagian dalam Kampanye #BringPetition2Life

499
0
BringPetition2Life-jab

 

Jembatan Anak Bangsa (JAB) ini telah menginspirasi bagi sebagian orang sebagai sebuah gerakan sosial. Kepedulian ini dimulai saat kasus jembatan rusak di wilayah Cicaringin, Lebak, Banten yang menghambat anak-anak untuk bersekolah. Melalui dukungan Rene Suhardono dan Fahira Idris, gerakan JAB berhasil mengumpulkan lebih dari 60 volunteer dan dana sebesar Rp 50 juta. Kepedulian ini Rene dkk sampaikan kepada pemerintahan daerah Cicaringin. Jembatan yang tadinya rusak, kini sudah diperbaiki. Berdasar kepedulian terhadap masa depan anak bangsa, dana JAB ini juga digunakan untuk menyempurkan tiga sekolah di Cicaringin.

Menangani kasus yang sama di Sumatera Barat, JAB kini tengah melakukan campaign #BringPetition2Life. Kampanye ini mengajak masyarakat untuk memberikan petisi secara online dalam website http://www.change.org/jembatananakbangsa. “Kampanye ini memang tidak bekerjasama dengan pemerintah, tapi melalui petisi yang masuk melalui website, berarti ada satu email yang sampai ke Gubernur SumBar di Pesisir Selatan. Selama satu setengah minggu kampanye berjalan, kami berhasil mengumpulkan 2.500 suara. Targetnya sendiri sih 10.000 suara. Jadi, kebayang dong akan ada 10.000 email ke Gubernur setempat,” jelas Rene saat phone interview oleh Tim Hard Rock FM pada Selasa (4/12) kemarin.

Rene menjelaskan bahwa JAB atau kampanye #BringPetition2Life bukanlah jadi kewajiban mereka untuk membangun jembatan rusak. “Harusnya jembatan ini adalah mandatori pemerintah. Hal yang esensial untuk pendidikan anak bangsa. Kami (red – JAB) tidak memegang kendali untuk mendirikan jembatan. Tapi, dengan suara kepedulian masyarakat soal ini, kami akan mengingatkan permerintah soal tugasnya. Jadi, malu ngga sih mereka kalau dukungan sudah banyak tapi tetap tidak ada tindakan nyatanya. Makanya, di saat event #BringPetition2Life di FX Sudirman pada tanggal 7 Desember nanti, Gubernur Sumatera Barat-nya sendiri akan hadir,” kata Rene.

Hard Rockers, juga bisa memberikan dukungan dan suara dengan menjadi bagian dalam petisi online dan event yang diadakan di hari Jumat mendatang. Ayo, tunjukkan kepedulian kita terhadap masa depan anak bangsa. Kalau bukan kita, siapa lagi?!