Jasmine Warga: My Heart and Other Black Holes

1109
0
my heart and other black holes

Bosen kan sama buku yang temanya percintaan terus? Sebuah buku berjudul My Heart and Other Blackholes, dapat dijadikan salah satu daftar buku yang harus dibaca.

Dengan tema seputar rasa depresi yang menyelimuti seseorang gadis, Jasmine Warga dapat menggambarkan dengan sangat baik segala bentuk kesedihan, dan bagaimana seseorang merasa terpuruk dan berada di level terendah dalam hidupnya. Buku ini cocok banget bagi Hard Rockers pecinta buku-buku tentang psikologi yang menelusuri berbagai macam perilaku manusia.

Ayel, gadis muda berusia 16 tahun yang dinilai orang sebagai anak cupu, nggak punya teman, terobsesi dengan membuat cerita bagaimana cara ia meninggal nantinya. Dengan latar belakang ibunya yang tidak peduli, teman-teman sekolah yang berlidah tajam, dan seorang ayah yang merupakan penjahat psikopat yang menjadi buronan di kotanya. Ayel pun nggak punya siapa-siapa. Ayel sendiri dan kesepian.

Sebenernya, Ayel ingin sekali mengakhiri hidupnya sesuai cerita yang sudah ia siapkan. Tapi, dia nggak yakin kalau dia bisa melakukannya sendirian. Sampai akhirnya, ia menemukan sebuah website yang berjudul “Suicide Partners”, yang berisi tentang orang-orang yang bernasib sama dengannya, dan ingin bunuh diri.

Akhirnya ia menemukan solusi, seorang laki-laki berusia sama dengannya bernama Roman, yang depresi akibat tragedi yang menimpa keluarganya.

Mereka akhirnya saling mengenal. Bertemu di dunia nyata, dan saling mengisi kehidupannya yang kosong dan gelap. Seiring berjalannya waktu, Ayel malah mempertanyakan apakah ia benar-benar ingin mengakhiri hidupnya, atau ingin sama-sama dengan Roman menyatukan kemampuan mereka, untuk bertahan hidup keluar dari rasa takut dan depresi. « [teks @chrissjee | foto beckyalbertalli.com]