Jaylen Brown Pecahkan Rekor Kontrak Termahal NBA!

205
Jaylen Brown Pecahkan Rekor Kontrak Termahal NBA!

Bintang Basket Boston Celtics, Jaylen Brown baru saja memecahkan rekor sebagai pebasket dengan kontrak termahal di sepanjang sejarah NBA.

Jaylen Brown memperpanjang kontraknya dengan Boston Celtics. Gak main-main, Brown mendapat kontrak maksimal pemecah sejarah dengan nilai mencapai 304 juta Dolar AS untuk lima tahun.

Jaylen Brown Pecahkan Rekor Kontrak Termahal NBA!

Jaylen Brown melewati pemegang rekor sebelumnya yaitu kontrak Nikola Jokic dengan Denver Nuggets senilai AS$264 juta yang terjadi tahun lalu.

Menanggapi kontrak besar yang kini sudah diterimanya, Brown janji akan memberi performa setimpal kepada Celtics.

“Saya menghargai investasi dan komitmen dari Celtics. Komitmen itu akan terasa dari saya di sini, di Boston, di dalam maupun luar lapangan. Dari sudut pandang saya, mereka mengerti dari mana saya berasal, mereka mengerti dari mana kami berasal dan itu semua tentang bertemu di tempat yang masuk akal bagi semua orang,” ucap Brown saat diwawancara oleh media setempat.

Lebih lanjut, dari 10 pemain dengan gaji tertinggi per tahun di Amerika Serikat, tujuh diantaranya merupakan pemain NBA. Brown berada di posisi kedua pendapatan AS$60,7 juta per tahun. Sedikit di bawah gaji Damian Lillard AS$60,9 juta dari kontraknya dua tahun di Portland Trail Blazers.

Jaylen Brown Pecahkan Rekor Kontrak Termahal NBA!

Di posisi ketiga ada Karl-Anthony Towns (Minnesota Timberwolves) dan Devin Booker (Phoenix Suns) dengan AS$58,6 juta. Disusul Jokic dengan AS$55,2 juta. Lionel Messi (Inter Miami, MLS) memiliki gaji AS$55 juta dengan kesepakatan AS$150 juta selama tiga tahun.

Baca Juga: Aktor Pemeran Zoro Harus Training 3 Pedang Demi Dalami Karakter

Brown mencapai rata-rata tertinggi dalam karirnya pada musim lalu. Pilihan ketiga NBA Draft 2016 itu mencapai rata-rata 26,6 poin, 6,9 rebound, dan 3,5 asis per gim. Namun, angka tersebut turun di babak playoff.

Menurut lo, apakah bayaran kontrak Brown sesuai dengan performa mainnya?

1 COMMENT

LEAVE A REPLY