Kritikus Nilai Ant-Man 3 Jadi Film MCU Terburuk Kedua

294
Kritikus Nilai Ant-Man 3 Jadi Film MCU Terburuk Kedua

Hard Rockers, kritikus menilai film pembuka fase baru Marvel yaitu Ant-Man and the Wasp: Quantumania atau Ant-Man 3 jadi film terburuk kedua dari Marvel Cinematic Universe (MCU).

Ant-Man 3 dianggap gagal dalam memenuhi ekspektasi kritikus yang menantikan film ini sebagai pembuka Fase Kelima Marvel Cinematic Universe (MCU).

Kritikus Nilai Ant-Man 3 Jadi Film MCU Terburuk Kedua

Film tersebut dibanjiri komentar miring dari kritikus karena dinilai kurang optimal dari berbagai aspek.
Merujuk pada laman agregator Rotten Tomatoes, Kamis (16/2), film ketiga Ant-Man ini bahkan meraih skor yang begitu rendah.

Film garapan Peyton Reed tersebut hanya mencatat skor Tomatometer 55 persen dari 171 ulasan kritikus film.

Dengan torehan skor tersebut membuat Ant-Man 3 menempati posisi kedua terbawah dari seluruh rilisan MCU, hingga saat ini. Ant-Man 3 hanya berada di atas Eternals (2021) yang menjadi titik terbawah dengan skor 47 persen.

Salah satu kritik tajam David Fear dari Rolling Stone, menyebut Ant-Man 3 membawa narasi yang berat, tetapi minim substansi. Film ini pun menjadi terasa hambar dan kehilangan gairah.

Kritikus Nilai Ant-Man 3 Jadi Film MCU Terburuk Kedua
“Entah mengapa Quantumania terasa berat tapi tidak substansial, hampir terasa begitu putus asa,” tulis David Fear dari Rolling Stone, Selasa (14/2).

Baca Juga: Twitter Izinkan Iklan Ganja di Sejumlah Negara

Sejumlah kritikus juga merasa kecewa dengan eksekusi Ant-Man and the Wasp: Quantumania. Padahal, film ini memikul beban berat sebagai pembuka Fase Kelima MCU.

“Quantumania tak terasa seperti pembuka fase baru Marvel, melainkan perjalanan melelahkan dari petualangan yang telah dilalui,” tulis Derek Smith dari Slant Magazine dalam ulasan yang dirilis pada Rabu (15/2).

Film Ant-Man and the Wasp: Quantumania sudah  tayang di bioskop mulai 15 Februari 2023. Bagaimana tanggapan lo Hard Rokcers?

LEAVE A REPLY